RAGAM

Bupati Malaka: Tahun ini Setiap Kecamatan Dapat Dua Truk Tanki Air

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka tetap konsisten melaksanakan program prioritas yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Malaka, SBS-DA. Tahun ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih pemerintah menyediakan truk tangki untuk melayani masyarakat yang kekurangan air bersih. Tahun ini pemerintah mengalokasikan anggaran untuk menyediakan truk tangki air setiap kecamatan dua truk dan dalam tahun 2017 akan ditambah lagi pengadaannya untuk melayani kebutuhan masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan disela acara pembukaan Festival Budaya Malaka di Betun, Jumat (12/8/2016).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Tahun ini paparnya, dialokasikan anggaran untuk membeli truk tangki air yang akan didistribusikan disetiap kecamatan. Truk tersebut guna melayani masyarakat yang membutuhkan air bersih. Pihaknya juga akan menyediakan dua atau tiga truk tangki sebagai cadangan untuk melayani kebutuhan masyarakat pada hajatan yang bersifat kemasyarakatan. Truk itu akan disimpan di rumah jabatan sehingga bila ada warga yang membutuhkan air bersih segera dilakukan pelayanan.

Dikatakan, dirinya sudah mengundang seluruh SKPD untuk mendiskusikan KUA PPAS tahun 2017, supaya mereka men-setting program harus mengacu pada visi dan misi serta program prioritas Bupati dan Bupati Malaka. “Yang jelas kita akan memfokuskan diri pada lima program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Malaka. Untuk air bersih dalam tahun 2017 kita akan melakukan penambahan pengadaan truk tangki guna melayani kebutuhan masyarakat dibidang air bersih. Kita akan realisasikan itu karena hal itu sudah dijanjikan SBS-DA dalam kampanye lalu. Prinsipnya, uang rakyat harus dikembalikan kepada rakyat melalui berbagai program yang dibutuhkan rakyat. Kalau rakyat membutuhkan air bersih maka harus dilayani sehingga mereka tidak kesulitan air,” katanya.

Baca Juga :   Bendungan Noemuke Solusi Atasi Kekeringan di Selatan TTS

Program tangkinisasi untuk melayani air bersih adalah program jangka pendek untuk mengatasi kesulitan masyarakat dibidang air bersih. Jangka panjangnya kita akan membangun pipanisasi, pengeboran sumur tanah dan embung-embung guna pengadaan air bersih bagi masyarakat. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top