RAGAM

Dansatgas Pamtas: Jaga Terus Nasionalisme di Tepian Negeri

ATAMBUA, Kilastimor.com-Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 641/Beruang bersama warga di perbatasan Silawan-Timor Leste menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia, Rabu (17/8).

Upacara yang bertempat di Pantai Mota’ain, Desa Silawan, Tastim, Kabupaten Belu, NTT, Perbatasan RI-Timor Leste itu, diikuti sejumlah pelajar SD, SMP, SMA di Silawan, para veteran, masyarakat serta aparat TNI dan Polisi yang bertugas di perbatasan.

Satgas Pamtas RI-RDTL dan masyarakat upacara bendera di pantai perbatasan RI-RDTL.

Satgas Pamtas RI-RDTL dan masyarakat upacara bendera di pantai perbatasan RI-RDTL.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 641/Bru Letkol Inf. Wisnu Herlambang selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan rasa bangga, hormat dan terharu, melihat begitu antusias para pelajar dan masyarakat perbatasan Silawan dengan penuh hikmat melaksanakan upacara merayakan HUT RI.
“Saya bangga dan terharu, masih ada rasa nasionalisme dan patriotisme warga Silawan di tepian negeri,” ujar dia.

Lanjut Herlambang, rasa nasionalisme dan patriotisme yang dimiliki warga dijadikan modal dasar dan dengan semangat ini kita membangun bangsa Indonesia, seperti yang sudah dibuktikan para pejuang pendahulu kita yang telah gugur.
“Untuk para generasi penerus, dengan momentum ini mari kita berjanji melanjutkan perjuangan para pahlawan, agar perjuangannya tidak sia-sia,” tegas dia.

Dikatakan, kita harus berupaya untuk merdeka. Merdeka dalam arti kita harus mampu bekerja, berbuat, berkarya untuk kemajuan dan keluar dari kesulitan yang ada selama ini.

Baca Juga :   Hendak Dibawa Keluar Malaka, Tiga Kendaraan Dinas Terjaring Operasi Petugas

“Mari kita bangun negeri ini. Khusus Silawan masa depan ada di pundak ade-ade. Karena itu saya titipkan untuk generasi penerus teruslah belajar, modal semangat dan disiplin terus dilanjutkan sampai meraih cita-cita,” harap Herlambang.

Turut hadir pada upacara itu tamu undangan dari PNTL, FDTL, Karantina, Beacuai dan Imigrasi Timor Leste. Selain itu Imigrasi, Beacukai, Karantina, TNI, Polisi yang bertugas di batas Mota’ain, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para Guru serta tamu undangan lainnya.

Selesai upacara acara dilanjutkan dengan perlombaan anak SD, pembagian sembako kepada kaum janda dan duda, serta pengobatan massal secara gratis oleh Satgas Pamtas Yonif 641/Beruang kepada warga perbatasan Silawan. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top