RAGAM

Desember, Pemkab Malaka Lantik Pejabat Baru sesuai PP 18/2016

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka pastikan melakukan pelantikan pejabat baru sesuai PP 18/2016. Sekda bersama beberapa pejabat teras sudah diminta melakukan kajian terkait kebutuhan organisasi sesuatu tuntutan PP itu. Bupati akan melantik pejabat baru sesuai tuntutan dan kebutuhan PP 18/2016 paling lama Desember tahun ini. Yang jelas pemerintah akan menata sesuai kebutuhan untuk melancarkan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan di Haitimuk, Sabtu (27/8/2016).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Kelembagaan daerah di Malaka sementara ditata. Dalam waktu dekat diajukan ke DPRD untuk didiskusikan bersama dan ditetapkan . Soal tambah atau tidaknya perangkat daerah akan kita diskusikan dan ditetapkan DPRD. Pemerintah akan ajukan kepada DPRD tentang kebutuhan organisasi yang dibutuhkan. Organisasi yang dibentuk adalah alat untuk mencapai tujuan yakni pelayanan yang terbaik kepada rakyat supaya rakyat sejahtera dan makmur . Jadi Pemerintah akan susun alat itu dengan baik sesuai potensi, persoalan dan kebutuhan yang diperlukan rakyat. Itu sudah ada kriterianya sangat jelas kriterianya mulai klasifikasi kelas A, B dan C. Itu sudah diatur dalam PP 18/2016.

Penataan kelembagaan daerah yang akan diseting bisa saja ada yang dilikuidasi , ada pengurangan dan penambahan perangkat daerah sesuai mandat dan tuntutan PP 18. Kita rencanakan semua pejabat akan dilantik kembali desember tahun ini. Propinsi saja dalam bulan Agustus ini sudah ditetapkan. Organisasi yang kita gunakan sekarang adalah PP 41 sementara pejabat yang akan dilantik kelak harus sesuai PP 18/2016 . Dalam waktu singkat kita sudah ajukan ke dewan untuk dibahas dan ditetapkan. (boni)

Baca Juga :   Gaji Rp 30 Juta Sebulan, Empat Dokter Ahli Segera Bertugas di Betun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top