HUKUM & KRIMINAL

Ditabrak Bison, Dahlia Manu Patah Kaki

BETUN, Kilastimor.com-Petugas Pengawas Pengerjaan Saluran Irigasi Weliman asal Kupang yang bertugas di wilayah desa Naas-Kecamatan Malaka Barat, Dahlia M. Manu nyaris tewas ditabrak sepeda motor bison yang dikendarai, Jonorius Klau (25), warga desa Motaulun-Kecamatan Barat, yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Betun menuju Besikama.

Korban lakalantas, sedang menjalani pengobatan medis.

Korban lakalantas, sedang menjalani pengobatan medis.

Dahlia dibonceng ojek yang berjalan dalam tempo sedang, karena sudah mau belok menuju lokasi pekerjaannya di jalan menuju Harewe Klot. Namun saat memasuki bahu jalan sudah ditabrak motor bison. Akibatnya, korban mengalami patah kaki kanan korban.
Korban dilarikan ke Puskesmas Besikama untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut. Hal itu disampaikan warga desa Naas, Gusti Bagus Wiranegara yang menyaksikan secara langsung peristiwa targis itu dari dalam bengkel miliknya di desa Naas-Kecamatan Malaka Barat, Jumat (26/8/2016).

Saksi mata peristiwa kecelakaan itu, Bagus begitu panggilan akrabnya kepada wartawan mengatakan peristiwa kecelakaan itu berlangsung sangat cepat. Waktu itu dirinya bersama teman-teman ada didepan bengkel sehingga menyaksikan langsung peristiwa kecelakaan itu. Bagus kepada wartawan mengatakan bahwa sekitar pukul 12.30 WITA kedua sepeda motor datang dari arah Betun menuju Besikama.

Saat itu dirinya melihat sepeda motor honda Revo yang ditumpangi Dahlia bersama jokinya, sebelum belok mereka memberikan lampu rating dan saat mau masuk di bahu jalan sebelah kanan, terdengar sepeda motor bison yang melaju dalam kecepatan tinggi yang juga datang dari arah Betun, langsung langsung menabrak sepeda motor revo mengenai kaki kanan penumpang Revo yang dibonceng.

Baca Juga :   DPRD Malaka akan Klarifikasi Masalah Raskin di Nanebot

“Mereka satu arah dari Betun dan saat motor revo mau belok masuk ke jalan ke desa Naas, saat masuk di bahu jalan motor bison yang jaraknya 50 meter lebih melaju dengan kencang dan langsung menabrak dibagian pijakan kaki kanan penumpang dan langsung patah kaki kanan. Motor revo terlempar ke kiri dan motor bison jatuh terseret sekitar 12 meter lebih. Pengendara bison luka di kaki dan sobek di pelipis sebelah kiri .

Melihat kondisi itu, dia bersama teman-teman di bengkel motor langsung menolong korban dan beberapa warga melarikan korban ke Puskesmas Besikama untuk mendapatkan pengobatan. Saat itu juga ada warga yang langsung menghubungi pihak Polsek Malaka Barat dan mereka datang ke TKP untuk mengamankan dua sepeda motor yang mengalami kecelakaan.

Kepala Puskesmas Besikama, John Blegur ketika dikonfirmasi wartawan di Besikama membenarkan peristiwa kecelakaan itu. Saat ini korban kecelakaan sementara diberikan pertolongan dokter dan paramedis. Dokter masih melakukan pemeriksaan sehingga kondisi mereka yang celaka belum bisa disampaikan kepada wartawan.

Kapolsek Malaka Barat, IPTU J.H.Taunu ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan hal itu. Tadi setelah mendapatkan informasi, petugas kita langsung menuju TKP dan mengamankan barang bukti berupa dua buah sepeda motor. Saat ini para korban sementara mendapatkan perawatan di Puskesmas Besikama. Kita sudah menghubungi bagian lantas di Polsek Betun dan sementara mereka menuju ke Besikama guna penanganan lebih lanjut. (boni)

Baca Juga :   Agustinus Klaran Dipastikan Jadi Balon Bupati Malaka, Tidak Untuk Balon Wakil Bupati
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top