RAGAM

DPRD dan Pemkab Malaka Setuju Ranperda RPJMD Diajukan ke Pemprov NTT

BETUN, Kilastimor.com-DPRD Kabupaten Malaka bersama pemerintah menyepakati Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Malaka, untuk dikonsultasikan ke Pemerintah Provinsi NTT. Sepulang dari Kupang, Ranperda itu disempurnakan pemerintah dan dilanjutkan dalam Paripurna DPRD, untuk ditetapkan menjadi Perda RPJMD. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi. H. Ndolu kepada wartawan usai rapat pemantapan RPJMD Kabupaten Malaka di Betun, Senin (8/8/2016).

Devi H. Ndolu

Devi H. Ndolu

Dikemukakan, pihaknya sudah merampungkan pembahasan Ranperda RPJMD bersama pemerintah dan ranperda itu siap dikonsultasikan ke provinsi. Semua proses sudah dilalui tinggal dikonsultasikan saja. Kalau ada perbaikan maka pemerintah akan memperbaiki sesuai hasil konsultasi itu. Kemudian RPJMD yang sudah diperbaiki itu, akan diajukan ke dewan dalam rapat paripurna DPRD, untuk mendapatkan penetapan ranperda menjadi Perda RPJMD Kabupaten Malaka.

Kalau dilihat proses yang terjadi, tambahnya, DPRD sangat responsif dan memberikan perhatian besar untuk menyelesaikan pembahasan Ranperda RPJMD. Pihaknya juga sangat mendukung supaya pembahasan itu segera diselesaikan supaya bisa ditetapkan menjadi Perda RPJMD.

“Pemerintah dan DPRD sudah sepakat ke Kupang melakukan konsultasi di Propinsi. Kita sangat yakin RPJMD yang dikonsultasikan ke provinsi akan mendapatkan perhatian dan respon guna penyelesaiannya. Yang jelas kita dari Malaka sudah siap ke Kupang melakukan konsultasi RPJMD. Pihak legislatif siap mendampingi pemerintah terkait konsultasi itu,” timpalnya.

Baca Juga :   2.369 Orang Daftar Online CPNS di Malaka

Diharapkan agenda yang ada pada RPJMD Kabupaten Malaka, bisa menjadi acuan pembahasan KUA PPAS 2017 antara pemerintah dan DPRD Kabupaten Malaka. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top