EKONOMI

DPRD Malaka Berharap Pimpinan SKPD Bisa Serap Anggaran Secara Maksimal

BETUN, Kilastimor.com-DPRD Kabupaten Malaka sangat mendukung upaya pemerintah melakukan penataan birokrasi di Kabupaten Malaka. Pelantikan yang telah dilakukan atas pejabat eselon II di lingkup Pemkab Malaka merupakan upaya menuju kesana. Tindakan pemerintah sangat tepat dan harus didukung semua pihak. Dengan pelantikan itu, setiap SKPD di lingkup Pemkab Malaka harus berusaha menunjukkan kinerjanya untuk merealisasikan APBD Malaka 2016 secara optimal. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi H. Ndolu kepada wartawan di Betun, Selasa (9/8/2016).

Prinsipnya DPRD Kabupaten Malaka sangat mendukung upaya pemerintah membentuk kabinet kerjanya. Dalam pelantikan kemarin, apa yang disampaikan Bupati Malaka dalam sambutannya sangat jelas dan transparan. Tinggal disikapi perangkat daerah dalam aksi konkrit di lapangan. “Kita harapkan melalui proses pelantikan itu visi-misi dan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Malaka dapat direalisasikan. Sebagai perangkat daerah kita harapkan para pejabat dapat menjalankan tugasnya secara baik. Jabatan itu anugerah dan sebuah kepercayaan sehingga perlu dijaga dan dibuktikan melalui kerja nyata di lapangan,” jelas dia.

Devi H. Ndolu

Devi H. Ndolu

Politisi PDI Perjuangan itu mengemukakan, hingga saat ini penyerapan APBD tahun 2016 masih rendah, sehingga dengan pelantikan pejabat eselon yang ada, bisa memacu penyerapan anggaran pada setiap perangkat daerah yang ada. Prinsipnya DPRD sangat mendukung dan tetap mendorong mereka untuk bekerja dengan baik merealisasikan anggaran tahun ini. DPRD sesuai kapasitasnya tetap bersinergi dengan eksekutif guna percepatan penyerapan APBD tahun ini.

Baca Juga :   Tegakkan Disiplin, SMAN Haekakae Sosialisasikan Aturan Sekolah

Satuan Kerja Perangkat Daerah paparnya, harus mengambil langkah cepat dan tanggap terhadap apa yang disampaikan Bupati. Keberhasilan perangkat daerah saat ini dapat dilihat dari kinerja yang ditunjukkan. Mereka harus bisa menyerap anggaran semaksimal mungkin, sehingga uang rakyat yang sudah dialokasikan melalui APBD dapat direalisasikan.

“Kita harapkan dalam tahun ini APBD bisa diserap seoptimal mungkin untuk merubah opini pemeriksaan BPK dan tidak merugikan masyarakat. Keberhasilan perangkat daerah dapat diukur dari sejauh mana mereka bisa menyerap APBD seoptimal mungkin dalam tahun ini.

DPRD Kabupaten Malaka sesuai kapasitasnya tetap mengawal dan mengontrol penyerapan APBD sehingga dalam tahun ini bisa diserap secara optimal. Bupati Malaka dalam sambutan kemarin terlihat sangat serius menekankan itu kepada seluruh perangkat daerah yang dilantik. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top