RAGAM

DPRD Malaka Dukung Aksi Kejar WTP

BETUN, Kilastimor.com-DPRD Kabupaten Malaka sangat mendukung rencana pemerintah mengejar perubahan opini pemeriksaan BPK dari disclaimer menuju Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Rencana pemerintah itu perlu didukung karena melalui kampanye Kejar WTP yang dicanangkan pemerintah sebagai momentum untuk memperbaiki kinerja berbagai stake holder yang menggunakan keuangan negara, agar lebih berhati-hati dan harus bekerja sesuai aturan.
Melalui pencanangan dan penyematan PIN Kejar WTP, DPRD Kabupaten Malaka akan berbenah diri dan tertib melakukan pelaporan terkait memanfaatkan uang negara dalam pelaksanaan tugas DPRD.
Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi H. Ndolu saat menerima PIN Kejar WTP dari Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang disematkan kepada anggota DPRD saat rapat paripurna DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Kamis (4/8/2016).

Bupati Malaka serahkan pin kejar WTP kepada Wakil Ketua DPRD Malaka.

Bupati Malaka serahkan pin kejar WTP kepada Wakil Ketua DPRD Malaka.

Dengan penyematan PIN kepada anggoata DPRD mengingatkan kita menggunakan uang negara harus tertib dan sesuai aturan. Semangat itu harus dibangun dan DPRD meresponnya secara baik. “Kita harus dukung niat itu karena bila tertib memanfaatan uang bisa merubah opini BPK menjadi WTP. Pengguna uang juga akan merasa aman dan nyaman tidak terjerat hukum,” ungkapnya.

Konkritnya kata dia, DPRD kalau melakukan perjalanan dinas maka bukti-bukti pengeluaran harus segera dilaporkan. Kalau ada kelebihan pemakaian uang juga harus dikembalikan sehingga tidak ada temuan. “Kita sangat mendukung rencana itu karena bisa menyadarkan kita berperilaku tertib memanfaatkan keuangan negara,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   DPRD Dukung Kebijakan Walikota Kupang: PNS Ambil Gaji Tujuk Bukti PBB
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top