RAGAM

DPRD Malaka Seriusi Pembahasan KUA PPAS agar Sesuai RPJMD

BETUN, Kilastimor.com-DPRD Kabupaten Malaka akan mengawal proses pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) agar sesuai dengan RPJMD kabupaten Malaka yang sudah ditetapkan melalui Perda. DPRD bersama Pemerintah akan membahas KUA-PPAS untuk dalam sidang lanjutan di DPRD, Kamis (18/8) hari ini. Dokumen PPAS sudah disiapkan pemerintah, dan sudah berada ditangan dewan sehingga sangat melancarkan pembahasan PPAS. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi H. Ndolu kepada wartawan disela acara pelantikan pejabat Pengawas di Betun, Selasa (16/8-2016).

Devi H. Ndolu

Devi H. Ndolu

DPRD dan Pemkab Malaka sudah membahas Kebijakan Umum Anggaran yang membahas asumsi anggaran tahun 2017. Perinciannya akan dituangkan dalam PPAS yang akan dibahas bersama pemerintah Kamis depan. Prinsipnya DPRD Kabupaten Malaka akan tetap mengkawal proses pembahasan PPAS agar tidak keluar dari RPJMD Kabupaten Malaka yang sudah ditetapkan Perda.

“Kita yakin akan keseriusan pemerintah dalam pembahasan APBD 2017 bisa berjalan sesuai rencana, karena untuk saat ini dokumen PPAS sudah ada di tangan dewan. Kita dari Dewan tetap membangun sinergitas dan kerja sama yang baik dengan pemerintah agar pembahasan APBD 2017 dapat berjalan sesuai jadwal dan rencana yang ada. Kita yakin pembahasan APBD 2017 dapat berjalan lancar karena pemerintah terlihat sangat siap melakukan sidang terutama menyiapkan dokumen pendukung guna kelancaran pembahasan,” bebernya.

Baca Juga :   Buka Pelatihan PERDHAKI, Wawali Kupang Harap Terwujud Eleminasi Malaria di NTT

Diharapkan pemerintah dan DPRD tetap konsisten dengan jadwal sidang sehingga proses pembahasan APBD tahun 2017 bisa tuntas sesuai rencana dan sejalan dengan RPJMD Kabupaten Malaka, sebagai pedoman dalam pembahasan APBD tahun 2017. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top