RAGAM

F-PD Minta Pemkab Malaka Siapkan Dana Pendidikan

BETUN, Kilastimor.com-Fraksi Partai Persatuan Demokrat meminta pemerintah memperhatikan dan menyiapkan dana pendidikan bagi Bidan D1 ke jenjang Pendidikan D3 atau S1. Fraksi juga meminta pemerintah memberikan beasiswa bagi putra/i Malaka yang berprestasi termasuk mereka yang sementara mengikuti pendidikan kedokteran. Selain itu fraksi juga meminta kepada pemerintah agar menutup sekolah-sekolah yang tidak memiliki Ijin Operasional. Permintaan itu disampaikan Fraksi Partai Demokrat pemandangan umum fraksi yang disampaikan kepada pemerintah dalam sidang dewan di Betun Belum lama ini.

Logo Pemkab Malaka

Logo Pemkab Malaka

Terhadap permintaan itu pemerintah mengatakan secara pronsip pemda Malaka menyetujui usulan fraksi Partai Persatuan Demokrat untuk mengalokasikan dana peningkatan kapasitas sumber daya manusia khususnya bidan D1 berjumlah 51 orang ke jenjang pendidikan D3 Kebidanan. Sementara itu untuk beasiswa secara prinsip pemerintah menyetujui usulan fraksi memberikan beasiswa bagi putra/i Malaka berprestasi termasuk yang sementara mengikuti pendidikan kedokteran. Menjawab permntaan fraksi untuk menutup sekolah yang tidak memiliki Ijin operasional pemerintah mengatakan sependapat dengan fraksi.

Selain itu fraksi Demokrat meminta keseriusan pemerintah dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat sehingga perlu penambahan alat pencetak KTP-E untuk mendukung pelayanan yang masimal. Terhadap permintaa itu pemerintah menyampaikan bahwa terkait perangat lunak yang ada pada dispendukcapil Malaka adalah aset kemendagri (ditjendukcapil) makanya kekurangan peralatan /kerusakan peralatan masih dalam tanggung jawab kemendagri.

Baca Juga :   NHPD Belum Ditandatangani, Pilwalkot Kupang Terancam Batal

Terkait proses perijinan, fraksi Demokrat meminta supaya jangan mempersulit proses perijinan karena selama ini banyak masyarakat yang mengeluh tentang proses perijinan yang terlalu lama. Terkait permintaan itu pemerintah mengatakan sependapat dan akan menindak lanjuti pada tahun mendatang. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top