RAGAM

HUT ke-71 RI Merupakan Peluang Mengembang Diri

KUPANG, Kilastimor.com-Usia Indonesia sudah 71 tahun. Pada usia ini, hendaknya semua anak negeri khususnya di Kota Kupang, untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas diri dalam pembangunan sebagai tujuan kemerdekaan.

Wali Kota pose bersama paskibra.

Wali Kota pose bersama paskibra.

Demikian disampaikan Walikota Kupang, Jonas Salean pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8) di lapangan upacara Walikota Kupang.

Menurut Jonas, sebagai generasi penerus bangsa, semua wajib mengisi kemerdekaan ini dengan melaksanakan program pembangunan nasional disegala bidang.

Menurut Jonas, sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesaia, Kota Kupang yang sudah berusia 20 tahun menjadi daerah otonom dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dengan pedoman pada visi dan misi sesuai RPJMD 2013-2017 menjadi skala prioritas pembangunan.

“Untuk mewujudnyatakan prioritas pembangunan tersebut dalam memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat, maka pemerintah telah menetapkan kebijakan dan langkah strategis,” kata Jonas.

Jonas mengatakan, kebjiakan dan langka strategis tersebut diantaranya dari aspek pemerintahan, aspek ekonomi, aspek pendidikan, aspek kesehatan, aspek kesejatheraan sosial dan aspek infrastruktur.

“Tak dapat dipungkiri bahwa dalam pelaksanaan program pembangunan selama kurun waktu empat tahun kami memimpin kota ini, bahwa selain keberhasilan yang dicapai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,namun masih cukup banyak hambatan yang dihadapi karena kita masih diperhadapkan dengan segala keterbatasn sumber daya, baik itu SDM, SDA maupun sumber dana,” kata Jonas.

Baca Juga :   Koramil Kobalima Kembangkan Anggur

Untuk itu, tambah Jonas, semua dituntut untuk bekerja nyata yang lebih cerdas, kerja keras dan kerja tuntas dalam mewujudkan Kota Kupang sebagai kota budaya, modern, produktif dan nyaman berkelanjutan.(ify)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top