EKONOMI

Jalankan Lima Program Prioritas, DPRD Malaka Setuju Penggunaan Anggaran Mendahului

BETUN, Kilastimor.com-DPRD Kabupaten Malaka sudah memberikan persetujuan terkait penggunaan anggaran mendahului perubahan anggaran untuk merealisasi lima program prioritas Bupati dan wakil Bupati Malaka. DPRD sudah memberikan persetujuan dan sementara digodok TAPD, supaya segera direalisasikan untuk rakyat.
Uang rakyat harus dikembalikan kepada rakyat dan dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk mempercepat kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Hal itu disampaikan Bupati Malaka kepada wartawan usai membuka pelaksanaan kegiatan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI di lapangan umum Betun, Selasa ( 2/8/2016).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Dikemukakan, Pemkab Malaka sudah ajukan permintaan pemanfaatan anggaran mendahului perubahan ke DPRD dan mendapatkan persetujuan untuk pemanfaatan uang itu, sebelum rapat perubahan anggaran. Tim TAPD sementara menggodok agar segera dimanfaatkan penggunaan anggaran itu sesuai peruntukannya. Pelaksanaan kegiatan revolusi pertanian sementara ditata konsepnya oleh Dinas Pertanian dan sudah dimintakan anggarannya mendahului perubahan anggaran dan DPRD sudah memberikan persetujuan.

Ketika ditanya wartawan terkait dukungan anggaran dalam merealisasikan lima program prioritas Bupati, Bria Seran mengatakan dukungan anggaran tidak ada masalah. Pokoknya uangnya banyak, karena ada selisi hasil pertungan (Silpa) Rp 100 miliar lebih, dan akan digunakan untuk kebutuhan rakyat terutama implementasi lima program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Malaka saat ini. Yang jelasnya pemerintah tidak main-main untuk menjalankan lima program prioritas yang dijanjikan pada rakyat. “Prinsipnya, uang rakyat harus dikembalikan kepada rakyat untuk mempercepat kemakmuran rakyat. Itu janji kita dalam kampanye dan kita tidak akan kompromi. Apa yang dijanjikan kepada rakyat harus direalisasi supaya rakyat bisa sejahtera,” tukasnya.

Baca Juga :   Greg Mau Bili Beber Tugas MKDKI di FH Undana

Menyinggung tentang kesiapan pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan revolusi pertanian, Bria Seran mengatakan Dinas Pertanian sementara melakukan pendataan di lapangan. Yang didata calon petani, calon lahan. Nanti akan jelas terlihat, ini lahannya siapa dan petaninya siapa harus jelas. Pelaksananya dinas pertanian, pelaku utamanya petani Malaka dengan bimbingan tim ahli Undana, sehingga dalam pelaksanaan sesuai perencanaan dan standar mutu kerja yang ditentukan. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top