HUKUM & KRIMINAL

Kasus Pencurian HP Mahasiswa Undana Terkuak. Polisi Temukan Dua HP

BETUN, Kilastimor.com-Kasus pencurian delapan HP mahasiswa KKN dari Undana Kupang di Webriamata mulai terkuak. Aparat Kepolisian Sektor Wewiku telah menemukan barang bukti berupa dua buah HP milik mahasiswa KKN Undana yang dicuri di Webriamata beberapa waktu lalu. Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang membeli HP itu. Sementara dua tersangka yang diduga melakukan pencurian tidak berada di tempat, dan masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Frans Nurak

IPTU Frans Nurak

“Kita minta supaya para tersangka dengan sadar menyerahkan diri agar memperlancar proses pemeriksaan polisi,” bilang Kapolsek Wewiku, IPTU Frans Nurak kepada wartawan di Wekabuka-Kecamatan Wewiku, Sabtu (20/8/2016)

Nurak mengatakan untuk sementara pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi yang mengaku membeli HP itu dari dua orang lainnya. Pihaknya juga sudah memeriksa para saksi dan mengamankan barang bukti berupa dua HP yang dicuri dari Mahasiswa Undana yang lagi melaksanakan KKN di Desa Webriamata.

Pihak kepolisian sudah melakukan pengejaran terhadap para tersangka, namun saat ini kedua tersangka itu tidak berada ditempat. “Kita minta kepada para tersangka agar menyerahkan diri secara baik-baik agar melancarkan proses pemeriksaan polisi. Kita sudah melakukan pemantauan dimana keberadaan mereka sehingga kita himbau kepada tersangka agar menyerahkan diri supaya melancarkan proses pemeriksaan,” tukasnya.

Kalau toh mereka tidak mau datang, timpal dia, pihak kepolisian tetap melakukan pencarian sampai kapanpun dan sesuai aturan para tersangka bisa masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Kalau mereka menyerahkan diri secara baik-baik tentu akan menjadi pertimbangan dalam pelaksanaan proses hukum yang akan ditempuh.

Baca Juga :   HUT Korem 161/WS, Kodim Belu 1605/Belu Gelar Donor Darah di Silawan

Seperti diberitakan media ini, beberapa waktu lalu, terjadi kasus pencurian 8 HP dan uang Rp. 500 ribu milik mahasiswa Undana yang melakukan KKN di desa Webriamata-Kecamatan. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top