RAGAM

Kemenhub dan Dishub Malaka Susun Tataran Transportasi Lokal

Tahun ini kata dia, Kemenhub dengan Kabupaten Malaka akan menyusun dokumen perencanaan transportasi yang disebut tataran transportasi lokal dimana tujuan pembuatan dokumen ini diharapkan semua stake holder termasuk sub sektor bersatu padu memberikan data sehingga jaringan transportasi seperti apa yang harus dibuat sesuai RTRW Kabupaten Malaka dan dituangkan dalam RPJMD, sehingga jaringan transportasikan lokal dipetakan untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat ke sarana prasana transportasi.

“Kita akan melihat data apa yang perlu dikumpulkan, kedepan seperti apa pergerakannya, produksinya seperti apa, dimana sebarannya, masyarakat di kecamatan seperti apa termasuk aksesibilitasnya. Menurutnya, Dari data itu akan dianalisis dituangkan dalam proram prioritas yang dituangka dalam draft keputusan Bupati dalam waktu yang ditentukan. Programnya 20 tahun tetapi bisa ditinjau ulang bila ada perkembangan baru yang harus dilakukan. Harapan kita semua stake holder memberikan data dan informasi yang up to date terkait fakta lapangan yang ada. Target kita dalam tahun ini sudah selesai. Dari analisis data yang ada akan diseminarkan bersama kedepan,” bilangnya.

Kadis Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Kabupaten Malaka , Ferdi Un mengatakan data yang dikumpulkan saat ini bisa memberikan masukan untuk melakukan perencanaan jaringan transportasi lokal. Kita mau data riil di lapangan. Kita mengundang semua stake holder sehingga bisa memberikan data yang akurat untuk menghasilkan dokumen perencanaan yang berkualitas dan bermanfaat bagi pengembangan jaringan transportasi lokal di Malaka selama tahun kedepan. (boni)

Baca Juga :   Tiga Desa di Kecamatan Io Kufeu Kesulitan Air Bersih

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top