HUKUM & KRIMINAL

Konter C-Lindo Betun Dibobol Maling, Belasan HP Samsung dan Oppo Raib

BETUN, Kilastimor.com-Kota Betun yang selama ini terkesan aman kini mulai terusik. C-Lindo, salah satu Konter HP terbesar di Pasar Beiabuk yang berada ditengah keramaian kota Betun, dibobolan maling pada Jumat (26/8) dini hari, saat semua orang terlelap dalam tidur. Belasan HP raib akibat pencurian itu. Modusnya, pencuri membuka atap seng konter dan masuk kedalam konter melalui lubang plafon yang memang sudah disiapkan sebagai akses pemilik toko melakukan kontrol di bagian atas.

Frits Mada

Frids Mada

Kapolsek Malaka Tengah, IPTU Frids Mada, SH ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya Jumat (26/8) membenarkan hal itu. Frids mengatakan terkait kasus tindak pidana pencurian itu , Polsek Malaka Tengah sudah mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP. “Kita identifikasi barang-barang yang dicuri maling. Barang yang hilang diidentifikasi berupa HP samsung dan Oppo sebanyak belasan unit.
“Kejadiannya pada tengah malam dan saat pencurian itu terjadi konter dalam keadaan kosong tanpa penghuni, dan hanya disimpan barang-barang,” tuturnya.

Pelaku pencurian kata dia, memanjat lewat atap rumah dan masuk lewat plafon yang dalam posisi terbuka untuk turun kedalam konter. Kejadiannya terjadi sekira tengah malam hingga dini hari, saat semua orang tidur lelap, sehingga tidak ada orang yang mengetahui aksi pencurian itu.

Pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi sebanyak dua saksi. Bekas-bekas yang ditinggal lemari kaca dalam keadaan terbuka dan terlihat dibuka secara paksa namun tidak mengalami kerusakan. Kaca dicungkil secara rapi sehingga tidak terjadi pengrusakan etalase kaca.

Baca Juga :   Berpeluang Belu Memiliki Empat Dapil dalam Pemilu Legislatif Nanti

“Kita tetap melakukan pemeriksaan dan mengusut kasus itu. Kita berharap berbagai pihak yang mendapatkan informasi terkait kasus pencurian itu supaya melaporkan kepada pihak kepolisian,’ tuturnya.

Menurut Mada, selama satu tahun terakhir di wilayah hukum Polsek Malaka Tengah baru terjadi satu kasus pencurian dengan menggunakan modus seperti itu. Ini modus pencurian baru di Kota Betun dan polisi tetap mengusut untuk mengungkap kasus pencurian itu. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top