RAGAM

Laiskodat Janji Kawal Pemerintah Pusat dan Daerah Atasi Banjir Benenain

BETUN, Kilastimor.com-Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Victor Bungtilu Laiskodat mengatakan kesiapannya untuk mengawal pemerintah daerah Kabupaten Malaka dan bekerjasama dengan pemerintah pusat untuk menangani banjir Benenain.
Banjir Benenain jangan dianggap sebagai malapetaka tetapi harus dilihat sebagai sumber rahmat bagi masyarakat Malaka. Anak cucu Malaka akan bercerita bahwa mereka pernah memiliki pemimpin hebat karena mampu mengatasi banjir bandang Benenain, dan mengubahnya dari sumber malapetaka menjadi sumber berkat.

Victor Laiskodat bersama Bupati dan Wabup Malaka serta pimpinan DPRD di Desa Oan Mane, Malaka, NTT.

Victor Laiskodat bersama Bupati dan Wabup Malaka serta pimpinan DPRD di Desa Oan Mane, Malaka, NTT.

Victor Laiskodat dihadapan masyarakat Kecamatan Malaka Barat di Desa Oan Mane-Kecamatan Malaka Barat-Kabupaten Malaka, Jumat (5/8/2016) mengemukakan, sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR RI dirinya akan bersama Pemerintah Kabupaten Malaka mengawal semua proses perencanaan yang disiapkan pemerintah, untuk diperjuangkan di pemerintah pusat dalam rangka menjawab tuntas persoalan banjir Benenain.

Kehadiran dirinya bersama seluruh rombongan di Kabupaten Malaka bukan untuk sebuah seremonial tetapi momentum untuk menyampaikan bahwa daerah ini memiliki sumber berkat yang belum dikelola secara baik yakni banjir Benenain . Itu kekayaan alam yang dimiliki dan bila dikelolah baik maka bisa mendatangkan berkah dan mensejahterakan masyarakat Malaka. Bila dikelola baik maka anak cucu kita akan hidup lebih hebat karena banjir Benenain tidak dianggap sebagai sumber bencana, tetapi sudah berubah menjadi sumber berkat bagi masyarakat.

Baca Juga :   Pekan Depan, Pemkab Malaka Gelar Tender Perencanaan

“Mereka akan bersaksi bahwa pemimpin perdana mereka di Malaka sangat luar biasa karena bisa memberikan solusi permanen yakni mampu mengeluarkan mereka dari luapan banjir bandang benenain. Saya baru kali pertama datang ke Desa Oan Mane, Malaka Barat tetapi sering mendengarkan cerita tentang banjir Benenain yang melanda desa ini. “Kalau cerita tentang Benenain sering terlintas di benak saya bahwa pasti itu sebuah musibah. Tadi dalam perjalanan dengan bupati, beliau menjelaskan bagaimana menangani persoalan banjir bandang Benenain dan pemikiran beliau sangat cerdas. Benenai harusnya dilihat sebagai sumber kehidupan bukan sumber malapetaka. Harusnya Benenain dikelola dengan baik,” sebutnya.

Sebagai pemimpin Parpol yang mengusung Paket SBS-DA dalam pilkada lalu, jelas Laiskodat, dirinya sangat bangga karena tidak salah mendukung bupati yang peduli kepada kebutuhan dan persoalan masyarakat. Menurutnya, pemimpin Malaka yang perdana ini mampu melihat persoalan masyarakat termasuk bagaimana cara mengatasi persoalan banjir Benenain nanti.

“Kita berharap selama masa kepimpinan SBS-DA bencana karena dampak banjir bandang Benenain harus selesai. Paparan Bupati terkait penanganan banjir sangat masuk akal dan perlu didukung. Konsep berpikir kita perlu diubah. Banjir bukan sumber bencana tetapi sumber rahmat dan sumber berkat bagi masyarakat. Selama ini kita menganggap banjir bandang Benenain sebagai bencana karena kita tidak mampu mengelolanya. Saya sangat meyakini bahwa kita telah mendapatkan pemimpin yang punya hati untuk megatasi persoalan itu,” terangnya.

Baca Juga :   Pelajar di Paroki Biudukfoho Antusias Belajar Jurnalistik

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Wabup, Daniel Asa, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, Waket DPRD Malaka, Devi H. Ndolu, sejumlah tokoh masyarakat ratusan masyarakat Desa Oan Mane. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top