POLITIK

Enam Fraksi Setuju Pansus Pilkades, F-Gerindra dan Demokrat Tolak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Rencana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait polemik calon kepala desa yang tidak mendapat surat rekomendasi dari Bupati Belu menuai pro-kontra diantara fraksi di DPRD Kabupaten Belu.

Rudy Carlos Boy Bouk

Rudy Carlos Boy Bouk

Pasalnya, dari delapan fraksi tersebut, hanya enam fraksi yang setuju dibentunya Pansus. Enam fraksi itu antara lain, PAN, PDIP, NasDem, Golkar, Keadilan Kebangkitan Hati Rakyat serta Fraksi Keadilan dan Persatuan. Sementara dua lainnya, Fraksi Partai Gerindra dan Demokrat tidak mendukung pembentukan pansus itu.

Ketua Fraksi PAN, Rudi Karlos Boy Bouk ketika dikonfirmasi media mengemukakan, pembentukan pansus dilakukan guna menyelesaikan polemik yang terjadi terkait beberapa calon kepala desa yang tidak mendapat surat keterangan dari Bupati Belu untuk ikut pemilihan Kades pada Oktober mendatang.

“Selesai sidang paripurna kemarin, Fraksi PAN sudah ajukan pembentukan pansus dan lima Fraksi lainnya setuju, sedangkan dua Fraksi tidak mendukung,” ujar dia, Jumat (5/8/2016) di Atambua.

Baca Juga :   Bupati Malaka Kukuhkan Paskibra 2018

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top