RAGAM

PAN Dukung Lima Program Prioritas Pemkab Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Partai Amanat Nasional Kabupaten Malaka sangat mendukung penganggaran bagi terealisasinya lima program prioritas yang dicanangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka. Pasalnya, hal itu sangat bertautan dengan urusan wajib dan kebutuhan dasar bagi warga Kabupaten Malaka.

Vinsen Kehi Lau

Vinsen Kehi Lau

PAN melalui Fraksi di DPRD akan konsiten mendukung langkah-langkah yang diambil sehingga sistem penganggarannya bisa mendukung perencanaan yang dibuat. Pendidikan, kesehatan, ketersediaa air bersih, infrastruktur wilayah merupakan program yang sangat pro rakyat termasuk kegiatan revolusi pertanian dan pembangunan SDM yang handal.
Ketua DPC PAN Kabupaten Malaka, Vincen Kehi Lau mengatakan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

Lima program prioritas bupati itu adalah program yang sangat baik dan sangat bertautan dengan kebutuhan dasar masyarakat. “Kalau hal yang baik pasti kita dukung terutama dalam melakukan penganggaran sehingga dalam lima tahun kedepan bisa terjadi perubahan-perubahan mendasar di Kabupaten Malaka,” ujarnya.

Program revolusi pertanian yang menjadi program unggulan pemerintah adalah program yang baik. Kalau lihat dari maksud dan tujuannya saja sangat mulia yakni supaya rakyat Malaka bisa hidup lebih baik. Dari aspek penganggaran PAN sangat mendukung sehingga bisa mendapatkan perhatian yang optimal dalam penganggarannya.

Menurut Kehi Lau, untuk menunjang keberhasilan program itu maka pemerintah perlu mempersiapkan secara baik masyarakat melalui sosialisasi di lapangan sehingga didukung rakyat.
PAN sangat mendukung upaya pemerintah membangun infrastruktur di wilayah Kabupaten Malaka. Kita meminta pemerintah melalui dinas PU membuat blue print pembangunan infrastruktur wilayah di Kabupaten Malaka sehingga kita bisa memprediksi selama lima tahun ini kebijakan penganggarannya seperti apa. “Kita membutuhkan data terkait berapa jalan negara, jalan propinsi dan jalan Kabupaten yang harus dibangun baik dengan hotmix, lapen atau perkerasan. Melalui data itu pihaknya bisa memprediksi dalam perencanaan penganggarannya sekaligus meminta pemerintah pusat dan propinsi mengintervensi melalui kinerja anggaran yang ada. (boni)

Baca Juga :   Ogah Selingkuh, Boneka Seks Jadi Pelampiasan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top