RAGAM

Pansel Belum Serahkan Hasil Seleksi. Bupati Minta Pejabat Eselon II Tidak keluar Daerah

BETUN, Kilastimor.com-Panitia Seleksi (Pansel) pejabat eselon II, hingga kini belum menyerahkan hasil seleksi kepada Bupati Malaka. Padahal seseuai jadwal, hasil seleksi harusnya diserahkan 5 Agustus lalu kepada Bupati.

“Kita tunggu saja hasil kerja itu, dan setelah diterima akan dilanjutkan dengan pelantikan pejabat eselon II. Kita optimis sebelum 17 Agustus semua pejabat eselon sudah dilantik,” ujarnya Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan disela acara pertandingan sepak bola memperebutkan Piala Bupati Malaka di Haitimuk, Minggu (7/8/2016).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Yang pasti jelasnya, hingga saat ini Bupati belum menerima hasil kerja panitia seleksi. Tetapi, assesor dari Provinsi NTT sudah melaporkan kepada Bupati Malaka, bahwa mereka sudah bekerja dan tuntaskan tugas untuk menyeleksi pejabat eselon II. “Kita lihat saja, kalau sudah selesai maka akan diserahkan kepada bupati dalam waktu dekat,” paparnya.
Pemerintah juga sudah tegaskan kepada Pansel bahwa rencana pemerintah akan menggelar pelantikan semua pejabat eselon sebelum 17 Agustus. Yang jelas, kalau diserahkan maka akan langsung melakukan pelantikan tanpa ditunda-tunda.

Ketika ditanya wartawan terkait jadwal pelantikan, Bria Seran mengatakan hal itu tergantung hasil kerja tim seleksi. Kalau mereka serahkan hari ini, pada pagi hari maka Bupati bisa perintahkan keluarkan surat undangan untuk pelantikan siang hari. Saya juga sudah meminta kepada calon pejabat eselon II agar tidak keluar daerah sebelum 17 Agustus sehingga bisa menghadiri pelantikan pejabat. Tugas mereka menunggu. Kalau hari ini keluar undangan, hari inipun bisa dilakukan pelantikan. Ini bukan sesuatu yang baru dalam dunia birokrasi. Jadi kalau mau jadi pejabat yan harus siap untuk dilantik kapan saja.

Baca Juga :   Out of Context, Kades di Malaka Adu Mulut

Bupati menambahkan, pihaknya dahulukan pelantikan pejabat eselon II, lalu diisi lagi dengan jabatan Camat. Kalau semuanya sudah terisi, akan lihat lagi untuk pejabat eselon III dan IV. Yang jelas akan lakukan sesuai tahapan yang ada sesuai hasil kerja tim Pansel dan Baperjakat. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top