RAGAM

Pejabat yang Dimutasi Jangan Bawa Aset Daerah

BETUN, Kilastimor.com-Setelah menggelar mutasi pejabat eselon II, duet Bupati, Stefanus Bria Seran dan Wabup Malaka, Daniel Asa kembali menggelar mutasi pejabat eselon III, dilingkup Pemkab Malaka, Senin (15/8) siang tadi. Mutasi pejabat eselon tiga meliputi, kabag, camat dan kabid.

Mutasi pejabat eselon III dilingkup Pemkab Malaka.

Mutasi pejabat eselon III dilingkup Pemkab Malaka.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutan usai melantik para pejabat mengingatkan agar tidak membawa aset daerah seperti mobil dan motor jika pindah ketempat yang baru. Itu harus diserahkan. Kalau tidak diserahkan maka pemerintah akan minta pihak kepolisian mengambil paksa. “Jangan main-main dengan aset daerah. Kalau tidak diserahkan kita akan minta alat negara untuk mengambil dengan paksa. Jangan aneh-aneh untuk merusak aset negara, karena menunjukkan bahwa kadar manusia itu sangat rendah,” Bria Seran.

Dia sudah meminta Sekda agar segera melakukan serah terima terhadap para pejabat, sekaligus mengamankan aset daerah agar tidak dibawa pergi saat pindah. Hal ini harus tertibkan agar penataan terhadap aset bisa baik dan tidak merepotkan kedepan.

“Kita minta kepada semua pejabat yang dilantik yang memanfaatkan uang daerah dengan baik, harus memakai PIN Kejar WTP dalam setiap aktivitas. Kemarin di Kupang dalam pertemuan dengan KPK dan BPKP mereka memberikan respon yang cukup positif terkait pemasangan PIN Kejar WTP yang dipakai setiap pejabat eksekutif dan DPRD. “Itu untuk mengingatkan kita semua agar memanfaatkan uang rakyat harus dilakukan secara benar dan bertanggung jawab,” tuturnya.

Baca Juga :   Bentrok Pemuda di Oenaek, Belasan Sepeda Motor Rusak. Polisi Kejar Para Pelaku

Pada kesempatan itu, dia meminta pejabat yang dilantik, untuk menguasai teknologi. Pemimpin modern harus menguasai teknologi. Ada pejabat yang buka komputer saja tidak bisa. Presentasi dengan power point saja sudah bingung. “Kita juga minta supaya bisa menguasai salah satu bahasa internasional. Itu ciri khas pemimpin modern harus memiliki dua kapital itu.

Pejabat yang dilantik saat ini, adalah pejabat administratur sehingga segala hal yang berkaitan dengan administrasi harus tertib, cermat dan teliti. kerja tuntas, kerja cerdas, kerja bersih. Harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pejabat tinggi pratama. Jabatan itu adalah kepercayaan sehingga harus dijaga dan dibuktikan. Seorang pemimpin harus loyal, taat, rajin, jujur, memiliki performance yang baik dan attitude yang baik. Itu kapital yang harus dimiliki pemimpin. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top