RAGAM

Pembangunan Kantor Bupati Malaka Tunggu RTRW

BETUN, Kilastimor.com-Pembangunan Kantor Bupati Malaka menunggu penetapan rencana tata ruang dan wilayah (RTRW). Selama RTRW belum ditetapkan, pihaknya belum membangun. Hal itu akan menimbulkan ketidakharmonisan, karena masih ada perbedaan persepsi soal tanah. Ada perbedaan pandangan terkait status tanah. Ada yang mengatakan ada sebagian tanah masuk dalam kawasan hutan sehingga harus ada klarifikasi. Disamping itu, harus mendapatkan alokasi anggaran yang memadai sehingga tidak mangkrak. Harus ada kepastian dana baru dibangun. Kalau mau dibangun harus sampai selesai. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Haitimuk, Sabtu (27/8/2016).

Stef Bria Seran Neww

Pemerintah sementara merencanakan membangun duluan kantor DPRD supaya bisa melakukan pelayanan yang baik kepada rakyat. “Kita rencanakan akan bangun di kantor camat Malaka Tengah saat ini atau di kantor BPMPD saat ini. Pemerintah segera melakukan diskusi dengan DPRD untuk mewujudkan niat itu. Selain letaknya strategis di pusat kota dan bisa dijangkau rakyat tempat itu juga bisa mengakomodir para pendemo yang mau memperjuangkan aspirasinya bisa memanfaatkan lapangan umum. Kalau mereka mau mendemo pemerintah, sekaian kita minta ke DPRD dan pemerintah akan hadir disana untuk mendengarkan aspirasi mereka,” katanya.

Khususnya untuk kantor pemerintah, akan dimanfaatkan apa yang dimiliki saat ini. Ini daerah pemekaran sehingga konsekuensinya kita harus menggunakan apa yang ada. Yang terpenting itu pelayanan kepada rakyat tidak boleh terganggu walau gedung juga menentukan pelayanan kepada rakyat. Pemkab fokus dulu pelayanan yang langsung kepada rakyat seperti bangun gedung puskesmas, sekolah rumah sakit kita utamakan.

Baca Juga :   Pemasangan Alat Peraga Kandidat Bupati/Wakil Bupati Malaka Bakal Diatur

Kantor pemerintah untuk pelayanan internal kita akan mendahulukan kantor DPRD. Kantor Dispendukcapil juga harus dibangun karena berkaitan pelayanan langsung kepada rakyat. Itu strategi yang dibangun dan semua pihak bisa memahami apa yang direncanakan pemerintah guna melakukan penataan kedepan. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top