RAGAM

Pembukaan Ati Bale Cup I : Pdt. Ketura: Bertandinglah dalam Kasih dan Persaudaraan

OELAMASI, Kilastimor.com-Ketura Taneo Kese, Pendeta GMIT Jemaat Wilayah Tiga Sobat Semau, ketika menyampaikan siraman rohaninya pada ibadah pembukaan Ati Bale Cup I, Sabtu 20/8) lalu, di Semau, menghimbau agar tim yang akan bertanding agar bertanding dalam kasih, persaudaraan dan kebersamaan.

Pose bersama, usai pembukaan Ati Bale Cup I

Pose bersama, usai pembukaan Ati Bale Cup I

Seperti yang disaksikan kilastimor.com, dalam siraman rohaninya yang diambil dari Ibrani 12:14-15, Ketura mengatakan bahwa semua tim atau klub yang akan bertanding harus memelihara kedamaian. Karena dalam sejarah pertandingan di Kecamatan Semau dan Semau Selatan, setiap pertandingan bola kaki selalu diakhiri dengan perkelahian, bahkan kerusuhan.

Walaupun pertandingan ini hanya terjadi di tingkat lokal, yakni di pulau yang masih dalam hal pembangunan, pemerintah terkesan masih menganaktirikan. Sehingga dirinya berharap, walaupun pertandingan ini hanya dilakukan di tingkat pulau atau lokal sekali, tetapi pelaksanaannya bersifat profesional.

“Hanya dengan memelihara damai dan kasih karunia Allah sajalah, kita dapat terus dipersatukan, sebagaimana sesuai dengan Firman Tuhan yang kita baca tadi,” tegas Ketura.

Dirinya berharap, sesuai dengan maksud dan tujuan dari pertandingan ini adalah bagaimana masing-masing tim tetap menjaga, memelihara dan mempertahankan kasih, persaudaraan, dan kebersamaan dari awal pertandingan hingga akhirnya.

Baca Juga :   TULUS Blusukan di Pasar Uabau-Kereana, Malaka Timur

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top