RAGAM

Pemerintah Desa Harus Berdayakan Kaum Perempuan

BETUN, Kilastimor.com-Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka harus bisa mendukung program revolusi pertanian yang dicanangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA). PKK selalu mengkampanyekan hal itu, saat berkunjung disetiap kecamatan sehingga pengurus PKK di kecamatan dan desa, agar bisa ditindaklanjuti melalui kegiatan nyata di lapangan. Revolusi pertanian bermanfaat ganda untuk meningkatkan pendapatan dan gizi keluarga.

Waket

Maria Theresia Un Manek

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, Maria Theresia Un Manek kepada wartawan usai memberikan pembekalan kepada Ibu-Ibu PKK Kecamatan Laenmanen dan PKK 9 desa di Kecamatan Laenmanen saat kunjungan Wabup Malaka, Daniel Asa di Desa Kapitan Meo menjelaskan, Tim Penggerak Kabupaten Malaka selalu melakukan sosialisasi kepada PKK di setiap kecamatan dan desa di Malaka. Secara bertahap akan melakukan kunjungan untuk mengkampanyekan program untuk mendukung kegiatan revolusi pertanian, melalui pemanfaatan pekarangan rumah menanam tanaman produktif seperti sayuran dan tanaman lainnya.

Dalam konsep itu, setiap pekarangan rumah jangan dibiarkan kosong tetapi harus ditanami aneka sayuran dan tanaman hortikultura. Hasilnya selain dijual untuk meningkatkan pendapatan keluarga, juga untuk dikonsumsi untuk perbaikan gizi keluarga. “Kita meminta kepada setiap desa agar bisa mengalokasikan anggaran melalui ADD guna memberdayakan kaum ibu baik dalam hal pertanian juga kerajinan tenun ikat di masing-masing desa,” tuturnya.

Baca Juga :   Anita Seuk Seran, Tewas Gantung Diri

Diharapkan dalam tahun 2016 ini, desa bisa proaktif menyikapi hal itu, melalui program kerja yang benar-benar pro rakyat dengan mendukung kegiatan produktif yang bernuansa pemberdayaan melalui intervensi anggaran dari ADD masing-masing desa. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top