RAGAM

Pemerintah Harus Segera Perbaiki Alat Pencetakan KTP-e

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka harus segera melakukan perbaikan alat-alat pencetakan KTE-e agar bisa melayani kebutuhan dokumen kependudukan. Hal itu harus dilakukan sesegera mungkin agar pelayanan kepada masyarakat bisa teratasi. Komisi sudah melakukan rapat dengan mitra komisi yakni Dispendukcapil. Dalam rapat komisi dan hasilnya pemerintah harus segera melakukan langkah-langkah konkrit untuk mengatasi persoalan itu dalam waktu dekat.

Ilsutrasi KTP-e

Ilsutrasi KTP-e

“Kita dari DPRD sangat mendukung pemerintah untuk menindaklanjuti kebutuhan itu, termasuk menggunakan anggaran mendahului perubahan anggaran tahun ini,” bilang Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malaka, Doddy Tei Seran kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (24/8/2016).

Dinas Dispendukcapil Malaka ujarnya, sudah mengidentifikasi masalahnya. Intinya, hanya butuh political will pemerintah untuk melakukan perbaikan beberapa alat dan kebutuhan lainnya di Jakarta sehingga alat itu bisa beroperasi.
“Dalam rapat kita sudah menegaskan kepada mitra komisi supaya benar-benar memperhatikan hal itu karena KTP-e sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Untuk saat ini kita masih menunggu Bupati karena masih bertugas ke luar daerah. Kalau beliau sudah berada di Malaka, Komisi I merencanakan melakukan pertemuan dengan beliau termasuk melakukan hearing guna percepatan pencarian solusi mengatasi persoalan pencetakan KTP-e yang tidak tuntas itu,” sebutnya.

Baca Juga :   25 Rumah Warga di Fatuaruin, Malaka, Mulai Direhab Secara Swadaya

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top