RAGAM

Pemkab dan DPRD Malaka Saling Puji dan Apresiasi

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka memberikan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Malaka karena sangat proaktif melakukan pembahasan RPJMD, sehingga dapat ditetapkan sebelum 17 Agustus. “Kita wartakan kepada rakyat Kabupaten Malaka bahwa DPRD Kabupaten Malaka sudah bekerja optimal untuk mewujudkan produk hukum Perda RPMJ sebagai buku pintar, dalam pelaksanaan pembangunan lima tahun kedepan. Kita memberikan apresiasi kepada DPRD karena sudah menunjukkan kerjanya yang optimal untuk mewujudkan perda itu bagi kepentingan rakyat,” jelas Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran usai penetapan RPJMD Kabupaten Malaka menjadi Perda dalam sidang I DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Senin (15/8/2016).

Bupati Malaka terima Perda RPJMD dari Ketua DPRD Malaka usai ditetapkan.

Bupati Malaka terima Perda RPJMD dari Ketua DPRD Malaka usai ditetapkan.

Dikatakan, DPRD luar biasa dan hebat. DPRD Kabupaten Malaka sudah memberikan yang terbaik bagi rakyat kabupaten Malaka karena sudah bisa menghasilkan buku pintar, sebagai acuan pemerintah bekerja selama lima tahun kedepan. Hebat kerjanya DPRD. “Kita kasih deadline 17 Agustus ditetapkan, namun sebelum tanggal itu sudah ditetapkan DPRD. Itu pekerjaan hebat yang ditunjukkan DPRD Kabupaten Malaka. Perhatian seperti itu patut diapresiasi dan kita yakin dengan pola kerja sama yang dibangun seperti ini maka pembangunan di Kabupaten Malaka akan berjalan baik sesuai harapan,” tegasnya.

Dikatakan, apa yang dijanjikan dalam kampanye SBS-DA sudah dituangkan dalam Perda RPJMD. Pemerintah pasti merealisasikan kepada rakyat, karena sudah dituangkan dalam perda. Bria Seran mengatakan, melalui perda itu, setiap perangkat daerah akan membreak down kedalam renstra sekaligus sebagai acuan dalam pembahasan KUA PPAS tahun 2017 yang akan dibahas bersama DPRD dalam sidang dewan.

Baca Juga :   Pembagian Bantuan Tak Merata, Warga Dirun Adukan Kades ke DPRD Belu

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi H. Ndolu secara terpisah kepada wartawan mengatakan keberhasilan penetapan Perda RPJMD karena pemerintah dan DPRD memiliki political will untuk segera mewujudkan perda itu. Kita juga memberikan apresiasi kepada pemerintah karena dapat menyiapkan Ranperda RPJMD untuk dibahas bersama dewan sesuai jadwal yang ditentukan Banmus. “Pemerintah juga luar biasa dan hebat karena bisa menunjukkan kinerja yang baik dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malaka, SBS-DA,” sebutnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top