RAGAM

Pemkab Malaka Canangkan Revolusi Pertanian

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah daerah Kabupaten Malaka melakukan pencanangan Kegiatan revolusi pertanian Malaka secara terpusat di desa Kletek –Kecamatan Malaka Tengah-Kabupaten Malaka. Kegiatan pencanangan itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Malaka sebanyak dua kali, dilanjutkan pengolahan lahan dengan traktor besar oleh Bupati, Wabub, Ketua DPRD dan Ketua Tim Pakar dari Undana serta penanaman simbolis jagung dan kacang hijau pada lahan yang diolah. Melalui kegiatan pencanagan itu kita menyampaikan kepada seluruh rakyat Malaka bahwa kegiatan revolusi pertanian Malaka sudah dimulai secara serentak di Kabupaten Malaka dan rakyat harus bergandengan tangan bersama pemerintah untuk mensukseskan kegiatan revolusi pertanian Malaka untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan usai pencanangan Kegiatan Revolusi Pertanian Malaka di Kletek- Kecamatan Malaka Tengah-Kabupaten Malaka, Rabu (31/8-2016).

IMG-20160831-WA0010

Bria Seran mengatakan kita mau sampaikan kepada rakyat bahwa Pencanangan kegiatan Revolusi Pertanian Malaka dilakukan terpusat di Kletek-Kecamatan Malaka Tengah tetapi kegiatannya untuk seluruh Malaka yang representasinya tadi dihadiri seluruh camat. Menurutya, tugas pemerintah adalah tanah-tanah rakyat yang potensial untuk ditanami tanaman yang memberikan manfaat bagi rakyat, karena ketidak mampuan rakyat mengolah tanah karena ketidakmampuannya maka pemerintah membantu mengolahnya. Setelah diolah maka tanah itu harus ditanam sesuai komoditi, sesuai kondisi tanah dan musim yang akan diberi nasehat para pakar. Tanaman itu perlu diiberi pupuk sesuai standart dan akan dimbing petugas PPL . Tanaman itu dijaga dan dirawat supaya produknya lebih banyak dari tanam biasa.

Baca Juga :   400-an Warga Malaka Tengah Tidak Bisa Didata

Dikatakan, sisa tahun anggaran tahun ini hanya empat bulan sehingga harus dioptimalkan waktu yang ada yakni sambil tanam, pengolahan lahan jalan terus . Kita himbau masyarakat untuk serius melakukan aktifitas dibidang pertanian karena pelaku utamanya adalah rakyat dan hasilnya juga untuk rakyat , sementara pemerintah sifatnya membantu.

Bupati kemudikan traktor.

Bupati kemudikan traktor.

Dari sisi pemasaran akan diseting sehingga bermanfaat bagi rakyat. Pemerintah akan melindungi petani sehingga tidak merugi melalui cara-cara yang baik dan bermanfaat bagi rakyat. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top