EKONOMI

Pemkab Malaka Harus Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka diminta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerak Kabupaten Malaka, karena pertumbuhan ekonomi tahun 2015 hanya 5,5 persen. Selain itu pemerintah diminta bekerja keras untuk menghidari status disclaimer dalam pemeriksaan BPK. Permintaan itu disampaikan Fraksi Partai Hanura saat memberikan pemandangan umum fraksi dalam sidang dewan belum lama ini.

Logo Pemkab Malaka

Logo Pemkab Malaka

Terhadap permintaan itu pemerintah mengatakan akan mengupayakan meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada tahun-tahun berikutnya. Terhadap permintaan fraksi Partai Hanura terkait peningkatan opini pemeriksaan BPK pemerintah akan menindak lanjuti usul saran fraksi.

Selain itu pemerintah juga dalam menjawab pertanyaan fraksi terkait urusan pertanahan, kebudayaan dan Kesbangpol, pemberdayaan masyarakat dan desa terkait kecilnya realisasi anggaran tahun 2015 sangat kecil. Menurut pemerintah, terkait pengadaan tanah masih terbentur pada belum terbentuknya panitia pengadaan tanah, belum terbentuknya tim penafsir harga tanah karena terbentur penyelenggaraan pilkada Malaka. Hal yang sama juga bagi urusan kesbangpol.

Dalam menjawab usulan fraksi Partai Hanura terkait pengadaan peralatan KTP-E untuk mendukung perlatan yang diberikan pemerintah pusat sehingga pelayanan dasar masyarakat segera terealisasi, pemerintah menjelaskan bahwa pihaknya telah menyurati kemendagri melalui ditjendukcapil tanggal 18 mei 2016 perihal rencana pengadaan peralatan meliputi server induk dua unit, server SIAK dua unit, server Kecamatan dua Unit, Client induk dan Kecamatan 14 unit, UPS induk dan Kecamatan 13 Unit, Router Board dan modem Hughes 14 Unit dan mobil mobile satu unit. (boni)

Baca Juga :   Pembelian BBM Gunakan jerigen Harus Jelas Peruntukannya, Letto: Pemda Malaka Bakal Tertibkan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top