RAGAM

Pemkab Malaka Yakin Perda RPJMD Tuntas Sebelum 17 Agustus

BETUN, Kilastimor.com-Perda tentang RPJMD Kabupaten Malaka bakal ditetapkan sebelum 17 Agustus. Pemerintah memberikan apresiasi kepada DPRD yang cukup proaktif dan membangun kerja sama untuk menghasilkan Perda RPJMD yang ditandai dengan sikap proaktif DPRD melalui banmus yang menjadwalkan secara baik dan rapi terkait pembahasan ranperda itu. Kerja sama eksekutif dan DPRD seperti ini yang perlu dibangun kedepan, guna percepatan akselerasi pembangunan di Kabupaten Malaka. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan disela acara pembahasan ranperda RPJMD Kabuoaten Malaka di Betun, Kamis (4/8/2016).

Bupati dan DPRD Malaka pose bersama dengan pin kejar WTP di dada.

Bupati dan DPRD Malaka pose bersama dengan pin kejar WTP di dada.

Pemerintah memberikan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Malaka karena sangat responsif dan memiliki semangat serta political will yang favourable guna penyelesaian ranperda RPJMD kabupaten Malaka. “Kalau kita lihat dari jadwal yang ditetapkan Banmus DPRD maka kita optimis penetapan Ranperda RPJMD menjadi perda sebelum tanggal 17 Agustus. Sikap proaktif DPRD Kabupaten Malaka seperti ini patut diapresiasi karena bisa mempercepat akselerasi pembangunan di Kabupaten Malaka. Dari proses yang dilalui, kita lihat DPRD Kabupaten Malaka menyesuaikan dengan semangat kerja presiden yang mencanangkan kerja , kerja dan kerja. Buktinya, alat kelengkapan DPRD hari ini bekerja secara maraton dan semuanya berjalan baik sesuai rencana,” jelas bupati.

Menurut Bria Seran, mulai hari ini Pemerintah bersama DPRD sementara menyusun perda tentang apa saja yang dikerjakan selama lima tahun kedepan. Semuanya sudah disosialisasikan kepada masyarakat saat kampanye sehingga harus dituangkan dalam perda sehingga harus menjadi pegangan semua.
Bagi yang mendukung atau tidak mendukung pada waktu itu, harus bersatu untuk sukseskan apa yang akan dikerjakan. Semuanya akan mendapatkan manfaatnya dari apa yang dikerjakan saat ini.

Baca Juga :   Kemen-PUPR Bangun 200 Rumah di Kabupaten Belu. Lay: Terima Kasih Presiden Jokowi

Banmus DPRD Kabupaten Malaka sudah tentukan jadwalnya. Dan yakin perda itu bisa selesai dibahas dan ditetapkan sebelum 17 Agustus. Prosedur di DPRD, jadwalnya dimusyawarahkan dan diputuskan dalam rapat paripurna DPRD secara demokratis. Proses sidangnya sangat bagus dan itu menjadi modal kita membangun bersama kedepan. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top