HUKUM & KRIMINAL

Polisi: Kematian Yakobus Meta Wajar

BETUN, Kilastimor.com-Yakobus Meta (62 tahun), warga dusun Sukabibot-Arak-Desa Naet –Kecamatan Rinhat ditemukan tewas, Jumat (26/7) pukul 6.30 WITA di Pasar Biudukfoho.

Pius Nahak Klau

Pius Nahak Klau

Setelah dilakukan pemeriksaan dokter tidak ada tanda-tanda kekerasan yang terjadi pada korban. Keluarga korban menolak diotopsi dan mengatakan menerima kematian almarhum sebagai kematian yang wajar.

Korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakamannya. Hal itu disampaikan Kapolsek Rinhat, IPTU Pius Nahak Klau kepada wartawan di Biudukfoho, Senin (29/8-2016).

Pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP, evakuasi jenasah untuk dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya membuat berita acara penyerahan jenasah kepada keluarga korban. Setelah pemeriksaan dokter kita minta supaya jenasah korban diotopsi tetapi keluarga korban menolak diotopsi dan menerima kematian itu sebagai kematian yang wajar.

Kapolsek Pius mengatakan sesuai hasil penyelidikan yang dilakukan pada hari Kamis pagi (25/8) korban masih menjual tembakau di pasar Biudukfoho. Menurutnya, Almarhum Yakobus Meta juga dikenal masyarakat kecamatan Rinhat sebagai pribadi yang suka menegak miras. Kemungkinan besar korban meninggal karena kebanyakan minum miras. Kalau keluarga setuju diotopsi akan diketahui penyebab kematian itu secara pasti. Namun menurut pemeriksaan fisik, tidak terjadi tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban saat ditemukan. (boni)

Baca Juga :   Kekayaan Budaya Daerah Ngada Harus Dipertahankan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top