RAGAM

Ranperda RPJMD Siap, DPRD Malaka Siap Bahas

BETUN, Kilastimor.com-DPRD Kabupaten Malaka memberikan apresiasi kepada Pemda Malaka karena sudah menyiapkan Ranperda RPJMD yang siap dibahas bersama anggota dewan. DPRD melalui Banmus sudah menetapkan jadwal sidang dan diharapkan paling lama 15 Agustus sudah ditetapkan setelah berkonsultasi ke Provinsi. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi H. Ndolu kepada wartawan disela acara sidang I DPRD kabupaten Malaka di Betun, Kamis (4/8/2016).

Devi H. Ndolu

Devi H. Ndolu

DPRD kabupaten Malaka bilangnya, sangat mendukung percepatan pembahasan sesuai agenda yang ditetapkan Banmus. Kalau pemerintah sudah siapkan ranperda RPJMD maka semua akan berjalan baik. DPRD akan sinkronkan pembahasannya dengan RPJMD Provinsi dan Nasional. Kalau ranperdanya sudah disiapkan pemerintah maka tidak ada persoalan untuk dibahas di DPRD bersama pemerintah.

“Ranperdanya khan sudah ada sehingga kita hanya sesuaikan jadwal acara sidang . Percepatan penetapan ranperda RPJMD menjadi perda sangat diperlukan sebagai acuan dan persiapan pembahasan KUA PPAS 2017,” ungkapnya.

Internal dewan sebut Devi, tidak ada masalah karena pokok-pokok pikiran DPRD sudah disampaikan pada Musrenbang RPJMD di Tingkat Kabupaten yang diambil dari hasil reses, kunjungan kerja DPRD ke Kecamatan dan Desa dan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat. “Semua sudah dirangkum menjadi pokok-pokok pikiran anggota DPRD yang disampaikan saat musrenbang RPJMD di tingkat Kabupaten belum lama ini,” tutupnya. (boni)

Baca Juga :   PADMA: Pemerintah Wajib Realisasikan LSA CTKI di NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top