RAGAM

RPJMD Malaka Siap Dibahas Bersama DPRD Pasca Konsultasi dengan Pemprov NTT

BETUN, Kilastimor.com-Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengag Dearah (RPJMD) Kabupaten Malaka segera sesuaikan pemerintah, dan selanjutnya dibahas bersama DPRD untuk melakukan penetapan. Pemerintah bersama DPRD sudah melakukan konsultasi dengan Pemprov NTT dan hasilnya pemerintah siap melakukan revisi terkait beberapa catatan yang diberikan pemprov untuk penyempurnaanya. Secara substansi ranperda yang dikonsultasikan itu tidak mengalami perubahan, hanya persoalan teknis yang akan direvisi.
“Kita agendakan sebelum 17 Agustus, sudah dilakukan rapat dengan DPRD dan akan ditetapkan sebelum 17 Agustus,” papar Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Sabtu (13/8/2016).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Pemerintah bersama dewan katanya, sudah mengkonsultasikan RPJMD, dan saat ini sementara direvisi sesuai petunjuk provinsi. Tidak ada persoalan substansif yang direvisi namun ada beberapa hal teknis yang perlu disempurnakan guna penyempurnaan ranperda itu. Pemprov NTT sangat responsif saat pelaksanaan konsultasi itu sehingga dapat berjalan sesuai harapan dan rencana.

Secara prinsip, pemerintah sangat siap melanjutkan pembahasan dengan dewan terkait ranperda yang sudah direvisi. “Kita siap lakukan sidang untuk melihat hasil revisian pemerintah. Kalau memang saat pembahasan itu tidak ada persoalan dan sudah memenuhi permintaan revisi Pemprov NTT, maka ranperda itu akan ditetapkan menjadi Perda. Kita sangat yakin bahwa penetapan ranperda itu akan dilaksanakan sebelum 17 Agustus,” tambahnya.

Pemerintah imbuhnya, memberi apresiasi kepada DPRD Kabupaten Malaka karena sangat responsif dan memiliki political will yang kuat untuk membahas Ranperda RPJMD Kabupaten Malaka sesuai jadwal. “Kita daerah baru yang lagi membangun. Karena itu, sikap proaktif lembaga dewan sangat diperlukan untuk menghasilkan produk hukum yang sangat dibutuhkan rakyat. DPRD Kabupaten Malaka sudah bekerja sungguh-sungguh untuk menghasilkan produk perda yang sangat bermanfaat bagi kepentingan rakyat Malaka,” tuntasnya. (boni)

Baca Juga :   Kadis Kesehatan Malaka Ikut Riskesdas
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top