RAGAM

Ruas Jalan Felumasin Segera Ditangani

BETUN, Kilastimor.com-Ruas Jalan Propinsi Halilulik-Webua-Besikama pada titik Felumasin-Kecamatan Malaka Timur yang mengalami longsor segera diperbaiki Pemprov NTT, melalui dana Perubahan APBD Pemprov NTT 2016. Pemda Malaka melalui Dinas PU Kabupaten Malaka sudah melakukan negosiasi dengan pemilik lahan dan mereka sudah menyerahkan tanahnya sepanjang 100 m x 10 meter kepada pemerintah, supaya bisa menggeser jalan itu dari titik longsor supaya bisa diperbaiki.

Ilustrasi jalan rusak

Ilustrasi jalan rusak

Kemarin, Senin (29/8) pemilik lahan sudah menyerahkan tanah itu kepada pemerintah sehingga Pemprov NTT bisa mengeksusinya dalam tahun ini,” kata Kadis PU Kabupaten Malaka, Yohanis Nahak kepada wartawan di Betun, Selasa (30/8-2016).

Yohanis kepada wartawan mengatakan penyerahan lahannya sudah final sehingga persoalan pergeseran pembangunan ruas jalan itu dari titik longsor sepanjang 30 meter bisa dilakukan. Jalan itu kita geser 30 meter dari titik longsor sehingga aman.

Direncanakan dalam perubahan anggaran tahun ini Pemprov NTT akan membangun ruas jalan itu dengan hotmix sehingga memperlancar akses transportasi masyarakat tanpa harus mengalami kekawatiran karena bahaya longsor.

Yohanis mengatakan dalam tahun ini Pemda Malaka akan melanjutkan pembangunan ruas jalan Betun-Fahiluka dengan alokasi anggaran Rp 11 miliar menggunakan dana APBD II. Jalan itu akan dibangun Hotmix melanjutkan program tahun lalu guna melancarkan arus transportasi barang dan orang menuju wilayah Aintasi.

Pemerintah sudah mengalokasikan anggaran itu dan sementara diproses untuk pelelangan di ULP. Kelanjutan Pembangunan ruas jalan Betun-Fahiluka untuk memperlancar akses sekaligus menjawab permintaan DPRD Kabupaten Malaka melalui rapat sidang anggaran beberapa waktu lalu. (boni)

Baca Juga :   Heri-Quido Siap Bertarung di Pilkada Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top