RAGAM

Sekwan: Jadwal Asistensi Tiga Ranperda Belum Dikirim Pemprov NTT

BETUN, Kilastimor-Jadwal Pelaksanaan Konsultasi terkait tiga ranperda Kabupaten Malaka tahun 2016 tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2015, Penyertaan Modal Daerah pada PT Bank NTT dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Malaka periode 2005-2025 masih menunggu kepastian Provinsi.

Monis

Carlos Monis

Sebelumnya sudah diminta konsultasi ke provinsi pada 5 September. Namun pembahasan kita ternyata selesai lebih awal maka masih dikonsultasikan bagian hukum ke Propinsi supaya bisa dilaksanakan dalam pecan depan. Hal itu disampaikan Sekwan DPRD Kabupaten Malaka, Carlos Monis, SH.MH. kepada wartawan di Betun, Minggu (28/8/2016).

Sampai sekarang sebutnya, masih menunggu kepastian jadwal konsultasi dari propinsi karena masih dikonfirmasi bagian Hukum setda Malaka. Kalau jadwalnya diajukan antara 29 Agustus-3 September maka kita siap lakukan konsultasi di propinsi terkait tiga ranperda yang sudah dibahas. Sebelumnya kita minta ke Propinsi untuk pelaksanaan konsultasi dilakukan tanggal 5 September namun ternyata pembahasannya selesai lebih awal sehingga kita masih melakukan konfirmasi lagi melalui bagian Hukum terkait rencana pengajuan jadwal konsultasi.

Kalau tiga ranperda itu sudah diasistensi di Kupang maka akan kembali ke Malaka melakukan perbaikan sesuai hasil konsultasi kemudian akan dilanjutkan dengan sidang penyampaian hasil konsultasi termasuk paripurna dewan untuk menetapkan tiga ranperda itu menjadi perda.

Ketika ditanya wartawan terkait progres sidang, Monis mengatakan semua jadwal sidang yang ditentukan Banmus berjalan sesuai rencana dan mendapatkan dukungan penuh DPRD. Hampir semua anggota Dewan mengikuti kegiatan sidang sehingga pembahasan di dewan berjalan baik dan lancar tanpa hambatan. Sekwan sesuai kewenangannya memfasilitasi semua kegiatan sidang sehingga bisa berjalan baik sesuai harapan. Kata Monis, mengamati progres sidang I tahun ini DPRD memiliki political will yang sangat bagus sehingga perjalanan sidang berjalan sesuai rencana, tepat waktu dan berkualitas. Pemerintah juga sangat siap mengikuti sidang kali ini sehingga pelaksanaan sidang berjalan lancar. Dukungan SKPD terkait pelaksanaan sidang sangat baik sehingga semua aktifitas sidang berjalan lancar. Satu catatan positif yang perlu disampaikan bahwa selama pelaksanaan sidang I tahun ini DPRD dan Pemerintah tetap membangun kerja sama dan saling pengertian yang baik sehingga waktu kosong dalam persidangan dimanfaatkan sebaik-baiknya tanpa dibuang. Atas hasil kerja sama itu DPRD dan Pemerintah bisa mengirit waktu satu minggu dan pembahasannya lebih maju dari jadwal yang ditetapkan. Iklim sidang yang kondusif seperti ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan kedepan. Sekretariat DPRD tetap mengimbangi dan memfasilitasi semua kegiatan sidang sehingga berjalan lancar dan sukses. (boni)

Baca Juga :   Tim Kemen-PUPR Kunjungi Desa Binaan OASE di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top