RAGAM

Seminar Empat Pilar, Jeriko Ajak Masyarakat Toleran

KUPANG, Kilastimor.com-Jefri Riwu Kore Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat mengajak seluruh warga Kota Kupang untuk terus bersatu tanpa memandang latar belakang SARA. Hal ini ditegaskan Jefri karib disapa Jeriko pada Seminar Empat Pilar yang berlangsung di Aula Hotel Maya pada Sabtu (27/8/2016).

Seminar Empat Pilar di Kupang.

Seminar Empat Pilar di Kupang.

Menurut Mahasiswa Teladan Seluruh Indonesia Tahun 1986 ini, bangsa ini bersatu karena kemajemukannya. Dalam Pancasila, sila ketiga telah sebutkan itu, “Persatuan Indonesia” dan seterusnya dijamin dalam UUD 1945 dalam bingkai NKRI. Wujud dari persatuan tersebut adalah Bhineka Tunggal Ika.

Jeriko mengharapkan agar masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu yang memecahbela bangsa seperti terorisme, konflik agama dan suku. Bahkan diakuinya, seringkali isu perpecahan itu sangat ekstrim juga terjadi pada ajang mendekati Pilkada. “Pilkada adalah demokrasi dan tidak ada sangkut pautnya terhadap SARA” tegas Jeriko.

Seminar Empat Pilar Kebangsaan merupakan agenda tetap MPR RI dalam memperkokoh jati diri bangsa. Seminar ini dihadiri kurang lebih 200-an orang yang berdomisili sekitar Kupang. (ify)

Baca Juga :   BPM Kota Kupang Dihapus. Bagaimana Nasib Dana PEM? Ini Penjelasan Pemkot
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top