RAGAM

Semua Komponen Masyarakat Harus Bekerjasama Bangun Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Rakyat Kabupaten Malaka diharapkan bekerja keras dan memiliki semangat juang yang tinggi, bekerja meniru para pejuang untuk mengisi kemerdekaan sesuai bidang tugasnya masing-masing. Partisipasi masyarakat dan dan semua lembaga sangat diharapkan demi membangun Kabupaten Malaka di masa mendatang.
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran merngatakan hal itu disela acara perayaan HUT Kemerdekaan ke-71, RI, Rabu (17/8/2016).

Pengibaran bendara pada HUT ke-71 RI di Malaka, NTT.

Pengibaran bendara pada HUT ke-71 RI di Malaka, NTT.

Bria Seran mengatakan sejauh ini partisipasi masyarakat cukup kuat, dan pemerintah melihatnya sangat positif untuk dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan lainnya di wilayah Kabupaten Malaka dalam berbagai momen.

Partisipasi masyarakat khususnya dilembaga pendidikan pada berbagai kegiatan harus dilihat sebagai media dan sarana pembelajaran untuk menempa siswa dalam rangka pembentukan karakter agar memiliki kepribadian yang utuh.

Dikatakan, membangun sebuah daerah tidak bisa secara parsial tetapi harus dilakukan secara kontinental sehingga untuk membangun Kabupaten Malaka harus mengajak kabupaten tetangga seperti Belu sebagai kabupaten induk , TTU, TTS dan Kabupaten lain yang berada di kontinental pulau Timor.

“Saya mengajak semua warga untuk komitmen membangun bangsa dan negara sebagai putra putri Indonesia yang tinggal di Malaka, karena semangat kebersamaan itu menentukan keberhasilan menjalan tugas dimasa mendatang

Hari ini, tambahnya, Bupati dan Wakil Bupati Malaka sudah menjalankan tugas selama 6 bulan dan masih tertinggal 1.646 hari kerja saja. Karena itu, pihaknya akan bekerja cepat, tegas, cermat, bersih demi masyarakat Malaka.

Baca Juga :   Petani Kobalima Terbanyak Terapkan Pola Tanam Double Track

Keberhasilan kabupaten Malaka bukan hanya oleh orang-orang yang tinggal di Malaka, tetapi sangat ditentukan orang Malaka yang tinggal diluar Malaka seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Papua, Nusa Tenggara dan didalam Provinsi NTT, agar bersama bergandengan tangan berkontribusi dengan caranya sendiri turut membangun Kabupaten Malaka kedepan, sehingga rakyat dapat menikmati hasil pembangunan.

Kabupaten Malaka membutuhkan orang yang bekerja dengan nyata, memiliki hati untuk membangun dan memiliki daya juang yang tinggi, tidak cepat menyerah dan berinovasi. Malaka sangat terbuka kepada para investor lokal, regional, Nasional, dari dalam dan luar negeri untuk menamamkan modalnya di Kabupaten Malaka.

“Kita harus memberikan suasana yang kondusif agar para investor datang menanamkan modalnya di Malaka. Pemerintah daerah siap bekerja sama demi meningkatkan lajunya perekonomian di Malaka,” katanya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top