POLITIK

Siapa Calon Wakil Ketua DPRD Malaka dari Gerindra? Ini kata Wasek DPC Gerindra Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Teka-teki siapa yang akan menjadi Wakil Ketua DPRD Malaka, pasca Benny Chandradinata belum juga jelasnya. Usulan calon wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka dari Partai Gerindra menggantikan Benny Chandradinata yang mengundurkan diri saat pilkada Malaka tahun lalu, masih menunggu hasil rapat partai Gerindra di Malaka.
Sesuai melakanisme partai, usulan akan disampaikan ke provinsi, setelah mendapatkan persetujuan mayoritas pengurus PAC Partai Gerindra Kabupaten Malaka untuk ditindaklanjuti. Selanjutnya diusulkan ke DPP Gerindra di Jakarta.
“Kita akan lihat waktu yang tepat untuk melakukan rapat itu,” jelas Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Malaka, Karlus Nahak Kiik kepada wartawan di Betun, Jumat (12/8/2016)

Karlus Kiik Nahak

Karlus Kiik Nahak

Partai Gerindra kabupaten Malaka paparnya, masih mencari waktu yang baik untuk melaksanakan rapat partai guna penetapan pengusulan calon wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, sebelum diajukan ke DPD NTT. Dalam pertemuan lalu, pihaknya hanya membahas PAW, Edjido Amaral Manek menggantikan Pak Benny Chandradinata dan itu sudah terlaksana, dan Edjido sudah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Malaka.

Untuk sementara kita masih melakukan koordinasi dan sesuai informasi rapat PAC itu akan dihadiri juga oleh Pak Esthon Foenay sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTT. Kalau menunggu kehadiran Esthon, berarti harus dikoordinasikan lagi dengan provinsi terkait waktu dan kepastan jadwal Pak Esthon berkunjung ke Malaka.

Baca Juga :   Surat Pengunduran Diri Cypri Temu Belum Ada

Ketika didesak wartawan terkait siapa kandidat kuat yang akan menggantikan Benny Chandradinata sebagai Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra, Karlus mengatakan tiga anggota DPRD Kabupaten Malaka yang saat ini duduk di DPRD merupakan kader terbaik partai Gerindra. Semua kader punya peluang yang sama untuk menduduki wakil ketua DPRD Malaka menggantikan Pak Benny. “Kita lihat saja dalam proses dan hasil rapat Partai bersama PAC Partai Gerindra Kabupaten Malaka. Kita akan bekerja sesuai mekanisme partai dan hasil rapat PAC itu sebagai acuan,” tuntasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top