HUKUM & KRIMINAL

Tabrak Truk, Dua Siswa SMP Kimbana Tewas, Lainnya Satu Kritis

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Kimbana, Tasifeto Barat, Belu merenggut nyawa dua orang siswa dan satu siswa lainnya kritis. Korban mengendarai sepeda motor Kawasaki menabrak sebuah kendaraan truck (bak kayu) dengan Nopol DH 2118 AE di kilo meter 18, jurusan Atambua menuju Kupang, Jumat (19/8) siang.

Johan Kurniawan

Johan Kurniawan

Korban lakalantas diketahui bernama Toni dan Marito meninggal di tempat dengan bersimbah darah, sementara korban luka berat Carlos dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan medis. Ketiga korban merupakan siswa pada SMPN Kimbana, Kecamatan Tasbar, Kabupaten Belu. Saat kejadian korban mengenakan seragam pramuka, diduga pulang dari sekolah, sekira pukul 11.25 wita.

Informasi yang berhasil dihimpun media dari beberapa warga di tkp menyebutkan, insiden lakalantas terjadi begitu cepat. Dari keterangan Laurens pemilik bengkel yang terletak persis dekat TKP menuturkan dirinya hanya mendengar bunyi tabrakan. Saat melihat ke jalan raya tiga korban itu sudah tergeletak.

Selesai kejadian, sopir truk ingin membantu korban tapi karena banyak orang datang, sopirnya langsung lari. Saksi mata lainnya menuturkan, sepeda motor dan kendaraan truck melaju dari arah yang sama dari Halilulik menuju Atambua.

Kapolres Belu, AKBP Michael Ken Lingga ketika dihubungi media melalui Kasat Lantas, IPTU Johan Kurniawan menyampaikan, anggota dari unit laka telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan. Akibat kecelakaan itu, dua siswa langsung meninggal di tempat, dan satu korban mengalami luka serius.

Baca Juga :   Empat Desa di Malaka Terendam Air Hujan

“Kronologis kejadiannya belum kita dapat secara rinci dari unit lantas yang olah TKP. Sementara masih kumpulkan data dan keterangan. Kecelakaan itu menewaskan dua orang dan satu sakit berat di rawat di rumah sakit,” ujar dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top