RAGAM

Tekuk Io Kufeu, Weliman Jejaki Final Piala Bupati Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Kecamatan Weliman memastikan diri sebagai tim pertama yang berhasil maju dalam putran final memperebutkan Piala Bupati Malaka 2016, setelah dalam pertandingan sore tadi menang dengan skor sangat meyakinkan 5-1 atas tim Kecamatan IO Kufeu. Sementera itu besok, Senin (15/8) akan digelar pertandingan semifinal kedua antara Kesebelasan Kecamatan Malaka Timur VS Kecamatan Rinhat. Selasa (16/8) akan digelar perebutan gelar III dan IV di lapangan umum Haitimuk. Dan 17 Agustus sore akan dilaksanakan pertandingan final di Lapangan Umum Kota Betun.

Bola

Bola

Pantauan media ini, hingga hari ini pertandingan tetap berjalan baik dan masih menjunjung tinggi fair play. Diberharapkan sisa tiga pertandingan kedepan tetap menjaga nilai-nilai sportifitas olahraga dalam pertandingan sepak bola. Dalam pertandingan babak delapan besar hingga semifinal hari ini secara keseluruhan seluruh tim bermain cukup baik dan sportif.
Persoalan kalah menang dalam sebuah pertandingan itu hal yang biasa dan harus diterima sebagai evaluasi tim. “Kita dari PSSI mensuport semua tim agar bermain baik mewakili Kecamatannya dalam pertandingan memperebutkan Piala Bupati tahun ini,” kata Adrianus Bria Seran.

Ketika ditanya wartawan terkait kejutan-kejutan yang terjadi selama pertandingan selama ini, Bria Seran mengatakan salah satu kejutan yang terjadi yakni tim kuat Malaka Tengah yang kalah dari Kesebelasan Kecamatan Malaka Timur dengan skor 3-2 bagi kemenangan Kesebelasan Malaka Timur. Seharusnya tim Malaka Tengah bermain lebih tenang karena tim itu sudah unggul terlebih dahulu dengan skor 2-0. Kalau Malaka Tengah bermain lebih tenang dan safe saja tentu bisa memenangkan pertandingan itu karena sudah memimpin 2-0. Tetapi itulah permainan bola. Kalau lengah maka akan kebobolan oleh tim lawan walau sudah unggul 2-0. Semua tim perlu belajar dari peristiwa itu sehingga bisa ada perbaikan ke depan.

Baca Juga :   Desa Harus Alokasikan ADD untuk Pertanian, Jangan untuk Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Menurut Ketua DPRD Malaka itu, selama pertandingan memperebutkan piala Bupati terlihat banyak pemain muda potensial yang bermunculan ke permukaan. PSSI melirik beberapa pemain muda potensial yang bisa diambil dan dilatih guna memperkuat tim Kabupaten Malaka. Kita harus banyak belajar dari kekalahan Malaka dalam piala Gubenur lalu. Kita tetap melakukan evaluasi agar ada perbaikan diberbagai lini termasuk merekrut pemain-pemain muda berbakat untuk memperkuat skuad Malaka kedepan. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top