EKONOMI

Tiga Desa di Raimanuk Masih Gelap, Disaat Usia RI Sudah 71 Tahun

ATAMBUA, Kilastimor.com-71 tahun Indonesia merdeka, namun warga di tiga Desa dalam Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, NTT, yang berbatasan dengan Timor Lste belum menikmati listrik.

Angelino

Angelino da Costa

Hingga saat ini rumah-rumah milik warga di Desa Faturika, Mandeu Raimanus dan Renrua belum terpasang jaringan listrik. Kendala lain yang dialami warga yakni terkait dengan air bersih yang sulit diperoleh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Domi, salah seorang warga saat tatap muka bersama Ketua Komisi IV DPRD Propinsi NTT, Angelino da Costa di Renrua, Kamis (18/8) meminta listrik, air bersih dan penambahan ruang kelas belajar di SD Taluru karena masih kekurangan ruang belajar bagi para murid.

Senada diungkapkan oleh beberapa warga lainnya yang meminta agar segera diperhatikan pembangunan infrastruktur jalan raya menuju desa Renrua, sehingga warga tidak kesulitan untuk menjualkan hasil panen ke Kota.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi PAN Propinsi NTT itu mengatakan, wilayah desa Renrua dan dua desa tetangga lainnya masih tertinggal dan sulit diakses. Tiga desa tersebut terisolir dan terluar berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste.

“Ini butuh keseriusan pembangunan infrastruktur. Sebagai wakil rakyat saya akan perjuangkan aspirasi warga di wilayah perbatasan ini,” ujar dia.

Tegas Angelino, pembangunan perlu difokuskan ke tiga wilayah desa Kecamatan Raimanuk yang berada di pinggiran. Sehingga potensi-potensi yang ada di wilayah bisa dikelola guna meningkatkan ekonomi warga demi kesejahteraannya.

Baca Juga :   SBS-DA Siapkan Kampanye Akbar 12 0ktober

“Aspirasi warga akan diperjuangkan sesuai kewenangan Komisi IV di tingkat Propinsi. Saya juga selalu koordinasi dengan komisi lain dan mitra eksekutif terkait hal-hal yang lain,” ucap dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top