RAGAM

TP PKK Gencar Sosialisasi Setiap Program Pemkab Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka tetap melakukan sosialisasi bagi pengurus PKK di berbagai Kecamatan dan desa agar memiliki pemahaman yang sama tentang program apa saja yang harus dilakukan.

Beatrix Tae

Beatrix Yasinta Bria Seran

Program sosialisasi itu akan dilaksanakan secara terencana dan teratur sehingga bisa menjangkau seluruh kecamatan di Malaka. Komitmen kita, PKK Kabupaten Malaka dalam menjalankan kegiatannya harus mendukung program pemerintah terutama untuk mendukung program yang dikemas melalui berbagai aktifitas yang dilakukan di kecamatan dan desa.
Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, Beatrix Yasinta Bria Seran kepada wartawan di Betun belum lama ini.

“Kita sudah merancang semua kegiatan untuk dilaksanakan mulai Kabupaten, Kecamatan dan desa. Konsep dan programnya jelas yakni diselaraskan dengan visi, misi dan program pemerintah daerah Kabupaten Malaka. Dalam 10 program PKK sangat jelas dan berkaitan erat dengan visi dan misi program pemerintah,” terangnya.

Dijelaskan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah karena memiliki political will mengalokasikan anggaran pemberdayaan melalui SKPD dan desa untuk menunjang program dan kegiatan PKK. Anggaran Pemberdayaan itu akan mendukung kegiatan PKK di desa seperti kader posyandu, revolusi pertanian dengan memanfaatkan pekarangan untuk menanam tanaman yang bermanfaat dan program lainnya. Banyak program pemberdayaan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan ekonomi keluarga melalui berbagai program PKK di desa dan Kecamatan.

Baca Juga :   Balai Besar Pelatihan Penternakan NTT Dampingi Petani Enam Kabupaten

Peluang itu harus dilihat dan ditangkap PKK di berbagai kecamatan dan desa dengan harapan semua yang dilakukan bermuara untuk mensejahterakan masyarakat khususnya bagi keluarga-keluarga di Malaka.

Untuk mensosialisasikan program PKK maka pengurus di Kabupaten tetap menggelar sosialisasi secara teratur bagi pengurus PKK di tingakt Kecamatan dan desa sehingga memiliki pemahaman yang sama terkait berbagai program yang harus dilakukan bersama kedepan. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top