RAGAM

1.000 Warga Malaka Ikut Pengobatan Gratis

BETUN, Kilastimor.com-TNI dalam melaksanakan kegiatan TMMD ke 97, Tahun 2016 di Malaka, menggelar pengobatan gratis bagi 1.000 warga Kabupaten Malaka. Pengobatan gratis bagi warga dilaksanakan berupa pengobatan umum, perawatan gigi, pemeriksaan buta warna untuk anak sekolah, pemeriksaan gigi sehat untuk anak sekolah serta pemberian paket asi.

Warga mengikuti pengobatan gratis dari TNI.

Warga mengikuti pengobatan gratis dari TNI.

“Kita targetkan pelayanan bagi 1.000 orang pasien. Delapan dokter umum berasal dari AD, AU dan Dinkes Kabupaten Malaka dan tenaga para medis 25 orang siap memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang berobat,” jelas Komandan Departemen Kesehatan Wilayah Korem 161 Wirasakti, Letkol Prabowo Efendi kepada watawan disela acara Pelaksanaan Pengobatan Gratis bagi warga di Besikama, Selasa (20/9/2016).

Efendi mengatakan dalam pelaksanaan baksos dibidang kesehatan pihaknya menargetkan pelayanan bagi 1.000 orang pasien. Delapan dokter umum berasal dari AD, AU dan Dinkes Kabupaten Malaka dan tenaga para medis 25 orang.

“Baksos ini dimulai pukul 8.00 wita hingga habisnya pasien. Kita targetkan 1.000 orang namun kalau masih ada pasien maka kita akan layani hingga tuntas sesuai kemampuan obat yang dibawa,” tuturnya.

Diharapkan harapkan melalui acara baksos ini masyarakat bisa menyadari akan pentingnya masalah kesehatan terutama bagi penyakit tradisional seperti alergi dan gatal-gatal karena masyarakat kurang menjaga pola kebersihan. Kita harapkan melalui kegiatan ini masyarakat bisa menjaga pola kebersihan agar penyakit-penyakit tradisional bisa dieliminir karena kesadaran warga merawat diri dan menjaga kesehatanya sendiri,” tuturnya.

Baca Juga :   Bupati Puji Sekda Malaka. Pejabat Harus Miliki Otak Jernih dan Hati Murni

Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, P. Frida Fahik kepada wartawan mengatakan pihaknya turut mendukung suksesnya kegiatan itu dengan mensuport tenaga kesehatan ,peralatan, obat-obatan dari puskesmas Besikama, Weoe dan Weliman. “Kita dari dinas kesehatan mengirimkan lima orang tenaga dokter gigi/umum dan tenaga kesehatan sebanyak 30 orang lebih untuk melancarkan kegiatan itu,” tuntasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top