RAGAM

20-an Desa di Malaka Cairkan Dana Desa dan ADD

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka sudah melakukan pencairan dana desa dan ADD bagi desa yang sudah memenuhi persyaratan pencairan keuangan. Desa yang belum mencairkan dana desa diminta proaktif melakukan pencairan tahap pertama, sehingga bisa mengelola keuangan itu sesuai ketersediaan waktu yang ada.

Aloysius Werang

Aloysius Werang

Dinas PPKAD, Aloysius Werang kepada media ini, Jumat (23/9) di kantornya mengemukakan, pihaknya selalu siap melayani desa, agar segera melakukan pencairan keuangan dana desa dan ADD.

“Kita sudah melakukan proses pencairan ADD sejak pertengahan bulan lalu. Prinsipnya kita selalu siap melayani desa guna segera mencairkan uangnya. Kalau dokumen mereka siap maka langsung diproses sesuai ketentuan. Kita tidak tahan-tahan pengajuan dari desa bila mau mencairkan uangnya,” bilang dia.

Terhitung hingga pekan ini ujar dia, sudah 20-an desa dari ratusan desa di Malaka, yang telah mencairkan keuangannya. Pihaknya sudah melakukan monitoring dan koordinasi di lapangan, ternyata banyak desa masih melakukan finishing administrasi sebagai prasyarat utama pencairan keuangannya. Kalau dokumennya lengkap maka langsung diberi rekomendasi untuk pencairan di bank sesuai ketentuan.

“Kita minta desa lebih fokus untuk melakukan proses pencairannya. Kita sudah siapkan petugas agar memberikan pelayanan optimal bagi desa yang mengajukan proses pencairan dengan melampirkan dokumen sesuai ketentuan.
Diharapkan pekan depan sudah banyak desa yang mengajukan dan datang ke PPKAD, untuk mengurus proses administrasi pencairan keuangan. Kalau semua dokumen lengkap, maka dalam hari itu juga bisa dilayani dan diberi dokumen untuk melakukan pencairan keuangan di bank,” tuntasnya. (boni)

Baca Juga :   Diduga Kampanye di Fasilitas Negara, Panwaslu Belu Dalami Pelanggaran Cawagub Emi Nomleni di Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top