RAGAM

Adinda Lebu Raya: Hebat!!! TP PKK Kabupaten Malaka Sudah Punya Pengurus Hingga Desa

BETUN, Kilastimor.com-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Lucia Adinda Lebu Raya memberikan apresiasi kepada tim penggerak di Kabupaten Malakam, karena dalam waktu yang relatif singkat banyak membuat kegiatan PKK, termasuk pembentukan struktur kepengurusan dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

“Saya juga mendengar Pemkab Malaka memiliki kepedulian dan perhatian besar kepada kegiatan PKK diberbagai kecamatan dan desa, melalui intervensi anggaran dari perangkat daerah, kecamatan dan desa untuk menunjang kegiatan PKK yang disesuaikan dengan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Malaka. Itu sangat luar biasa dan kita berharap PKK di Kabupaten hingga desa perlu meresponsnya secara baik untuk memajukan PKK di wilayah ini. KIta berharap apa yang sudah dijalankan tetap dipertahankan dan ditingkatkan dimasa mendatang,” bilang Adinda Leburaya disela acara kunjungan kerjanya di Betun, Kamis (15/9/2016).

Adinda Lebu Raya bersama rombongan diterima secara adat di Malaka.

Adinda Lebu Raya bersama rombongan diterima secara adat di Malaka.

Dikatakan, dirinya senang karena aktivitas kegiatan PKK disini berjalan baik, walau waktunya baru tujuh bulan pasca pelantikan. Dalam laporan tadi sangat jelas bahwa tim penggerak Kabupaten Malaka sangat memahami gerakan PKK selama ini. “Saya juga merasa senang karena dalam waktu yang relatif singkat banyak kegiatan PKK sudah dilaksanakan di Kabupaten Malaka . Kita juga senang karena tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka sudah melantik pengurus PKK di Kecamatan dan desa. Harapan kita apa yang sudah dilakukan dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk memajukan gerakan PKK di Kabupaten Malaka,” paparnya.

Baca Juga :   Dinas TPHP Malaka Targetkan Penanaman Jagung 20 Ribu Hektare

Adinda menambahkan, sesuai laporan kegiatan Pokja I hingga IV, sangat baik untuk ditindaklanjuti kedepan. Diharapkan disetiap desa harus ada PAUD karena ini program yang sudah disampaikan ke tingkat pusat. Selama tujuh tahun dirinya memimpin tim penggerak PKK, Provinsi NTT sangat dikenal tingkat pusat karena sering mendapatkan penghargaan pusat.

Tim Penggerak PKK Provinsi NTT adalah satu-satunya tim penggerak PKK di Indonesia yang memiliki modul PAUD holistic integratif dan belum ada di provinsi lain. “Kita bekerja sama dengan Unicef dan sudah mempresentasikan dalam pertemuan bunda Paud di Malakasar dan banyak propinsi menyatakan mau melakukan studi banding belajar di NTT,” bilangnya.

Terkait pangan, perlu digalakan pengolahan pangan lokal. Selain untuk dikonsumsi juga dikemas secara baik untuk dipasarkan guna meningkatkan ekonomi masyarakat. Dalam setiap kesempatan Gubernur NTT sering mengkampanyekan pangan lokal. “Prinsipnya kita perlu memanfaatkan potensi lokal yang kita miliki untuk memenuhi ketercukupan pangan dan meningkatkan kesejahteraan dibidang ekonomi,” sergahnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top