RAGAM

Agen Konsulat Sudah Laporkan ke Kedubes dan Pemerintah Timor Leste terkait Tuntutan Pembebasan Warga Belu yang Diproses Hukum

ATAMBUA, Kilastimor-Agen Konsulat Timor Leste Atambua, Cipriano Manca Teme yang dikonfirmasi terkait desakan warga Belu untuk membebaskan dua warga yang diproses hukum di Timor Leste, karena tidak menggunakan dokumen perjalanan mengemukakan, pihaknya sudah mengirimkan petisi dan desakan warga Belu ke Kedutaan Besar Timor Leste untuk Indonesia, di Jakarta. Tidak saja itu, pihaknya sudah mengirimkan tuntutan tersebut, ke Timor Leste, untuk diambil jalan keluarnya.

Cipriano Teme

Cipriano Manca Teme

“Kita sudah kirimkan semua tuntutan ke Kedubes Timor Leste untuk Indonesia di Jakarta. Kita juga sudah kirim ke Pemerintah Timor Leste di Dili,” papar Cipriano, saat dihubungi media ini, Sabtu (24/9) malam tadi.

Dikemukakan, pihaknya tidak ingin berlama-lama menindaklanjuti desakan warga Belu, terkait proses hukum dua warga Belu, Indonesia, yang masuk ke Timor Leste, tanpa paspor dan visa melalui Motaain.
Dikatakan, sebagai agen konsulat, pihaknya hanya bertugas melanjutkan semua tuntutan, sedangkan untuk keputusan ada ditangan pemerintah Timor Leste.

Kedubes Timor Leste untuk Indonesia, katanya, sudah menerima laporan pihaknya, dan memberi signal positif. Mungkin senin depan sudah ada keputusan. “Kemungkinan Senin nanti sudah ada jawaban. Dia berharap semua pihak bersabar karena akan ada keputusan pemerintah Timor Leste,” tutupnya. (fed)

Baca Juga :   Kurang Perencanaan dan Penyerapan, Silpa Kota Kupang Capai Rp 149 Miliar pada 2016 Lalu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top