RAGAM

Air Bersih Masalah Serius di Kecamatan Laenmanen, Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Camat Laenmanen bersama Ketua Tim Penggerak PKK gencar melakukan sosiaisasi lima program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Malaka, diberbagai desa yang tersebar di wilayah itu.
Hal itu dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan menyatukan persepsi dalam pelaksanaan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Blasius Berek Bau

Blasius Berek Bau

“Kita setting supaya semua desa bisa dikunjungi agar dalam implementasi program pembangunan bisa memiliki pandangan dan persepsi yang sama agar seluruh masyarakat ikut berpartisipasi mensukseskan pembangunan di wilayahnya masing-masing,” bilang Camat Laenmanen, Blasius Berek Bau kepada wartawan di Laenmanen, Minggu (18/9/2016).

Blasius mengatakan, dirinya sebagai camat baru di Laenmanen harus membuat terobosan dengan sistem jemput bola. Awal bertugas pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh unsur tripika, desa, kasek dan elemen masyarakat lainnya di Kecamatan. Tindaklanjutnya, kita mengunjungi setiap desa bertemu semua elemen masyarakat. Intinya, kita mensosialisasikan lima program prioritas Bupati dan wakil Bupati Malaka sesuai visi dan misi yang diemban. Dalam pertemuan itu kita juga langsung memonitoring persoalan penting yang dihadapi rakyat dan kebutuhan apa yang diperlukan masyarakt desa.

Dikatakan, untuk perencanaan ADD tahun 2017, akan diatur agar perencanaan kegiatan memenuhi kebutuhan masyarakat yang paling mendasar, seperti air bersih, listrik dan pupuk. Dibidang air bersih, akan dilakukan melalui program perpipaan kalau sumber airnya memungkinkan. “Alternatif lain kita bisa membuat sumur gali atau pengeboran air untuk pengadaan air bersih yang memadai,” timpalnya.

Baca Juga :   Ini Tanggapan KPU Belu Atas Sengketa yang Diajukan Sahabat

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top