RAGAM

APS Kupang Gelar Abdi Sosial Donor Darah. 45 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan

OELAMASI, Kilastimor.com-Civitas Akademi Pekerja Sosial (APS) Kupang, melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) APS Kupang, menggelar kegiatan Abdi Sosial Donor Darah. Kegiatan ini digelar, atas kerjasama APS Kupang dengan UPT PMI Provinsi NTT, di Kampus APS, pada Sabtu (24/9).

Civitas PS gelar donor darah.

Civitas PS gelar donor darah.

Disaksikan kilastimor.com, kegiatan donor darah ini berlangsung sejak pukul 09.00-14.00 wita. Kegiatan ini melibatkan karyawan dari APS Kupang, pegawai dari Panti Budi Agung, dan undangan dari Akademik Keuangan dan Perbankan, serta forum Sakti Peksos.

Dolf Nesnai Ketua BEM APS Kupang, selaku Koordinator kegiatan tersebut kepada kilastimor.com mengatakan, kegiatan donor darah ini terselenggara atas inisiatif BEM APS Kupang. Nesnai menambahkan, kegiatan donor darah ini sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan bagian ke-3, yakni pengabdian kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Nesnai memberikan apresiasi kepada civitas mahasiswa dan dosen APS Kupang, juga para undangan yang terlibat. Dimana kurang lebih 45 orang yang terlibat dan berhasil menyumbangkan darahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Raymondus Neno, Pembantu Direktur Kemahasiswaan. Neno mengatakan kegiatan ini tidak terlalu istimewa, karena tidak bertepatan dengan sebuah moment, baik itu akademik atau apapun. Tetapi menurut Neno, sebagai Perguruan Tinggi wajib menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat, dan tentunya membantu pihak-pihak yang membutuhkan transfusi darah.

Baca Juga :   SMAN Harekakae Gelar Pertandingan Voli dan Badminton

Selain itu menurut Neno, seiring dengan profesi akademik APS sebagai pekerja sosial yang notabennya adalah membantu orang lain, maka kegiatan ini sangat bermanfaat. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top