RAGAM

Atraksi Double Stik Satgas Pamtas RI-RDTL Pukau Warga Malaka

BETUN, Kilastimor-Atraksi double stik yang dipadukan dengan seni bela diri Yong Modo benar-benar memukau dan menghibur warga Kabupaten Malaka, yang ditampilkan TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Reider 321 Kostrad Sektor Timur Motamasin, dalam acara pembukaan TMDD Kabupaten Malaka di Besikama-Kecamatan Malaka Barat-Kabupaten Malaka, Selasa (19/9-2016).
Atraksi doubel stik ciri khas prajurid Kostrad yang dipadukan dengan bela diri Yong Modo.

Atraksi doubel stik oleh Satgas Pamtas RI-RDTL.

Atraksi doubel stik oleh Satgas Pamtas RI-RDTL.

Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Reider 321 Kostrad Sektor Timur Motamasin, Kapten Inf. Roni Hermawan kepada wartawan disela acara pertunjukan ketrampilan dan seni bela diri itu mengatakan mengatakan, pihaknya selaku Satgas Pamtas selain menjalankan tugas pokok untuk menjaga kedaulatan Perbatasan RI-RDTL, juga menjaga tugas teritorial di masyarakat, sehingga harus tetap menjaga kemampuan diri dan kesatuan melalui keterampilan seni bela diri. “Jangan sampai terlena. Setiap anggota harus tetap menjaga dan memelihara dirinya dan kesatuannya dengan tetap mengasah keterampilan bela diri,” ungkapnya.

Melalui atraksi itu, pihaknya mau menyampaikan kepada masyarakat bahwa dalam situasi dan kondisi apapun, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Reider 321 Kostrad siap dikerahkan untuk menjaga kedaulatan negara dan warga di Kawasan Perbatasan.

Atraksi dobel stik itu paparnya, merupakan ciri khas prajurid Kostrad yang dipadukan dengan bela diri Yong Modo.

Atraksi double stik.

Atraksi double stik.

Pada kesempatan itu dia mengungkapkan, kedepan TNI tetap dekat, menyatu dan dicintai masyarakat. Apabila masyarakat mengalami kendala jangan ragu minta pertolongan kepada Satgas Pamtas RI-RDTL.

Baca Juga :   Pemkab Malaka Dukung Kegiatan Umat Beragama

Untuk saat ini, tambah dia, pihaknya lagi melakukan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah perbatasan, membantu kesulitan masyarakat disekitar pos dan tetap menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top