RAGAM

Babak Perdelapan Final, Imanuel Optimis, Kapolsek: Polisi Tetap Siaga

OELAMASI, Kilastimor.com-Penyelenggara Ati Balle Cup I, Imanuel Ati Balle merasa optimis akan perhelatan babak perdelapan final pertandingan antar klub se-daratan Pulau Semau. Selain sukses, juga diharapkan aman.
Hal ini disampaikan Imanuel kepada kilastimor.com, pada Sabtu (4/9), setelah menyaksikan pertandingan akhir babak penyisihan.

Pembukaan Ati Balle Cup I

Pembukaan Ati Balle Cup I

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan terimakasih kepada beberapa tim yang sudah berpatisipasi di babak penyisihan. Imanuel menganggap perjuangan tim tersebut dan tidak lolos bukan karena ketidak mampuan, tetapi dianggap sebagai kesempatan. Untuk itu, dirinya berharap, di pertandingan Ati Balle Cup berikutnya tetap berpartisipasi.

“Saya berharap, tim yang tidak lolos, jangan berkecil hati, tetapi turnamen kali ini dianggap sebagai pembelajaran untuk bisa berpartisipasi di turnamen selanjutnya. Dengan berlatih keras, saya optimis di turnamen selanjurnya bisa lolos, bahkan bisa juara,” harap Imanuel.

Terkait beberapa insiden yang terjadi pada saat pertandingan, Imanuel mengatalan, kebijakan penyelenggara dan panitia adalah kebijakan mutlak, yang sudah disampaikan pada saat technical meeting. Apabila terjadi insiden, baik di dalam maupun di luar lapangan, maka panitia dan penyelenggara, tidak segan-segan untuk mendiskualifikasi tim yang bersangkutan. Walaupun demikian, menurut Imanuel, dirinya dan panitia akan kembali melihat semangat pemain dan faktor kekeluargaan. Tetapi tetap diberikan disiplin sebagai peringatan pertama dan terakhir.

Sementara itu, Kapolsek Semau Ipda I Putu Samiada, pada kesempatan ini, kepada kilastimor.com, mengatakan akan intens, mengawal pertandingan di perdelapan final nantinya. Dirinya berharap, kerjasama antara pemain, suporter, dan anggotanya, sangat diperlukan.

Baca Juga :   Sponsor Syukuran Panenan RPM, Ini Bantuan Pemda Malaka untuk Gereja Wemasa

Ketua Panitia Ati Balle Cup I, Melki Habel , pada kesempatan ini kepada kilastimor mengatakan bahwa, mimpi besar dari Ati Balle Cup adalah menghapus image orang tentang persepakbolaan di Pulau Semau, yakni sering terjadi keributan, bahkan memancing konflik horisontal di masyarakat.

Sehingga dirinya selaku ketua panitia, akan memberikan berbagai ketegasan kepada tim dan suporter yang akan mengganggu jalannya setiap pertandingan. Dirinya berharap di putaran kedua, Ati Balle Cup I ini, sampai terakhir akan berjalann baik. Melki menambahkan, walaupun pada babak penyisihan, ada beberapa insiden yang tidak diinginkan, tetapi setidak-tidaknya keberhasilan di babak penyisihan membawa kepuasan tersendiri bagi pihak panitia. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top