EKONOMI

Bank NTT Ruteng, Ende dan Lewoleba jadi Kantor Kas Titipan BI

ATAMBUA, Kilastimor.com-Setelah dibukanya kas titipan di Kantor Bank NTT Cabang Atambua, giliran Bank Indonesia (BI) akan membuka lagi tiga kas titipan di Bank NTT Cabang Leoleba, Ruteng dan Ende.
Hal itu disampaikan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Propinsi NTT, Naek Tigor Sinaga disela-sela acara launching gerakan sapu uang lusuh di Kantor Bank NTT Cabang Atambua, Selasa (30/8/2016).

Kepala BI NTT dan Direktur Pemasaran Bank NTT serta Forkopimda Belu pose bersama.

Kepala BI NTT dan Direktur Pemasaran Bank NTT serta Forkopimda Belu pose bersama.

Menurut Sinaga, hinga saat ini kas titipan Bank Indonesia baru ada di Kantor Maumere, Waingapu dan Atambua. Merupakan suatu pekerjaan yang tidak mudah dan perangkat kas Atambua tunjukan peringkat yang baik.

“Fungsi dan tugas kas titipan hampir mirip dengan Bank Indonesia yang mana bisa melakukan penarikan dan pengedaran mata uang rupiah untuk diedarkan ke masyarakat,” ujar dia.

Dijelaskan, nantinya dengan kas titipan ini, dimana bank-bank bisa melakukan penarikan dan penyetoran uang untuk keperluan kebutuhan dalam pelayanan. Misalnya, bank-bank lain yang membutuhkan uang karena nasabah menarik uang tapi saldo tidak mencukupi bisa mengambil di kas Bank NTT.

Baca Juga :   Dua Perempuan Kembar Bobol Sejumlah Hipermarket

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top