RAGAM

Besok, 225 CPNS K-2 Dikembalikan ke Malaka

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemkab Belu akansegera mengembalikan 225 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi K-2 ke Pemkab Malaka.

Wakil Bupati Belu JT. Ose Luan dalam tatap muka bersama para CPNS formasi k-2 Malaka di Betelalenok, Kamis (14/9/2016) menyampaikan, pengembalian CPNS bukan pembuangan atau karena Kabupaten Belu tidak ingin memakai tenaga para CPNSD. Akan tetapi ini merupakan bagian dari tugas dan tanggunjawab sebagai abdi negara, sebagai Aparatur Sipil Negara atau sebagai Pegawai Negeri Sipil.
“Pemkab Belu bukan mengusir, tapi ini sebuah kebutuhan akan tenaga-tenaga K-2 untuk mengabdikan diri di Malaka. Mereka sebanyak 227 tapi dua orang meninggal, sehingga tersisa 225 orang,” katanya.

Wabup Belu bertemu CPNS K-2 yang akan dikembalikan ke Malaka

Wabup Belu bertemu CPNS K-2 yang akan dikembalikan ke Malaka

Dikatakan, ini merupakan kebutuhan organisasi. Oleh karena itu harus menerima semua ini dengan hati yang bersih, berpikir positif tidak boleh berpikir negatif. Kalau mereka merasa bahwa tempat itu sulit, maka didalam pikiran mereka sudah ada negatif tentang tempat itu. “Harus berpikir positif bahwa saya ditempatkan dimana saja, entah di Alkani, Tafuli atau Ailala itu semua adalah bagian dari pengabdian,” ujar dia.

“Kalian pergi tinggalkan Belu pun, kalain tetap saudara kandung orang Belu, bukan orang lain. Kita bukan orang orang lain baru kita suruh pergi, ini adalh aturan yang harus dilaksanakan, kita tidak mengabaikan aturan. Harus siap untuk diberangkatkan, mengabdi dan ditempatkan dimana saja,” bilangnya.

Baca Juga :   LPPA Mitra Childfund Gelar Aksi Orang Muda untuk Perlindungan Anak di Kobalima

Untuk 100 persen jelas Luan, masih tanggunjawab Pemkab Belu, dan hak gajinya sampai bulan Desember masih tanggugjawab di Belu. Kalau memang ini urusan lancar, kemungkinan Januari nanti gaji semua sudah di Malaka. “Sekarang ini kita dengan SK mereka dipekerjakan disana, tetapi nanti sampai disana Bupati Malaka akan menempatkan sesuai kebutuhan. Nanti setelah 100 persen kita mengusulkan kepada Gubernur NTT, untuk mereka dimutasi kepegawaiannya dari Kabupaten Belu ke Kabupaten Malaka,” ucap dia.

Masih menurutnya, tidak saja kategori dua, untuk kategori satu terdapat delapan orang yang lagi mengabdi di Malaka. Pemkab akan berusaha mengusulkan agar ada kerja sama antar kabupaten, sehingga mereka juga dimutasi sesuai dengan SK Gubernur. Kewenangan untuk mutasi antar daerah ada pada gubernur.

Dia mengingatkan agar seluruh CPNS K-2 untuk tidak terlibat dalam politik. Tapi jaga kepercayaan yang diberikan, laksanakan tugas dan kewajiban dalam mengabdi dengan baik. Harus mendukung dan laksanakan program Pemerintah Malaka yang diusung Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Kabupaten Malaka.

Dimana saja bertugas, tambah dia, selalu bangun komunikasi, relasi yang baik dengan seluruh komponen. “Saya percaya kalian semua akan mengabdi dengan baik, berpikir positif dalam membangun Kabupaten Malaka lebih baik, kami juga senang kalau Malaka berkembang dan maju dari Belu,” pungkas Luan.

Penyerahan para CPNS formasi K-2 Malaka itu berdasarkan Surat Bupati Belu Nomor : BKPP.870/492/IX/2016 tanggal 6 September 2016 dan Surat Bupati Malaka Nomor: Kepeg.870/495/IX/2016 tanggal 13 September 2016 perihal tanggapan penyerahan CPNS K II dari Pemkab Belu.

Baca Juga :   Kadiskes Malaka: Jika Ada Keluarga yang Datang dari Daerah Tertular Corona Diminta Isolasi Diri

Proses penyerahan CPNS formasi K II Malaka akan dilaksanakan pada hari Jumat (15/9) besok, oleh Pemeritah Kabupaten Belu ke Pemerintah Kabupaten Malaka di Betun. Direncanakan rombongan CPNS tersebut akan diantar langsung oleh Bupati Belu Willy Lay bersama Wakil Bupati Ose Luan. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top