RAGAM

BPP dan BPBD Malaka Tetap Dipertahankan. Ini Penjelasan Bupati

BETUN, Kilastimor.com-Badan Pengelola Perbatasan (BPP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka akan tetap dipertahankan dalam penataan Perangkat Daerah sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016. Hal itu sudah dikonsultasikan pemerintah ke Provinsi. Sesuai petunjuk, kedua badan itu bisa dipertahankan karena kehadirannya diatur dalam PP tersendiri.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Pemerintah lagi melakukan finalisasi dan menggodok penataan perangkat daerah sesuai PP 18 Tahun 2016 untuk diajukan dalam sidang II DPRD Malaka, guna mendapatkan persetujuan DPRD. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan disela acara Pembukaan Sidang II DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Selasa (13/9/2016).

Bria Seran mengatakan, pihaknya lagi fokus melakukan penataan PP 18/2016 tentang perangkat daerah yang penggantikan PP 41 Tahun 2007. “Kita sementara tata supaya organisasi perangkat daerah Kabupaten Malaka betul-betul menjadi alat untuk mensejahterakan rakyat. Itu ada tiga urusan yakni urusan wajib yang berkaitan pelayanan langsung pada rakyat, urusan wajib yang tidak langsung berhubungan dengan pelayanan pada rakyat dan urusan pilihan. Pemerintah lagi godok dan finalisasi untuk diajukan dalam sidang dewan guna mendapatkan persetujuan DPRD,” imbuh mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT itu.

Pemerintah bilang dia, akan tetap mempertahankan Badan Pengelola Perbatasan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, karena kehadirannya diatur dalam undang-undang tersendiri. Sementara yang lainnya bisa diatur menyesuaikan karena sudah ada skor-skornya sesuai amanat PP 18/2016.

Baca Juga :   Pengolahan Lahan Pertanian di Malaka Lebihi Target

Ditambahkan, Badan Pengelola Perbatasan tetap ada karena Malaka berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia. Sedangkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah juga dipertahankan karena Malaka sering diterpa bencana banjir bandang, dan lembaga itu perlu tetap ada. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top